Wednesday, 11 September 2019 | 17:42:01 WIB | 212 Pembaca

Warga Harapkan Cipta Karya PUPR Bengkalis Hindari Proyek Mubazir.

Sosial Dan Budaya

Foto:Tanki PDAM Cabang Duri belum dimanfaatkan walau sudah lama dibangun

Portalriau.com-Mandau - Program pembangunan pemerintah Kabupaten Bengkalis yang menyentuh kehidupan orang banyak terutama melalui Bidang Cipta Karya PUPR Bengkalis patut disupport.Namun terkadang progres program tersebut  di lapangan terkesan  tidak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan tidak tepat sasaran  hingga berujung dengan kata mubazir.

 

Hal itu disampaikan oleh M Efrizal salah seorang tokoh muda Mandau Rabu (11/9/19) kepada wartawan.

 

Dikatakannya dari hasil pantauannya di lapangan ditemukan kegiatan Bidang Cipta Karya PUPR diduga kurang tepat sasaran dan terkesan memaksakan.

 

" Kalau itu dipaksakan besar kemungkinan akan muncul pengerjaan proyek mubazir yang jelas tidak menyentuh kebutuhan masyarakat,", kesal  M Efrizal.

 

Ditambahkan untuk menghindari bertambahnya daftar proyek mubazir pihak Cipta Karya PUPR Bengkalis dapat bekerja sesuai dengan sasaran.

 

“Harapan kita kedepannya program Cipta Karya berjalan sesuai dengan sasaran yang tepat. Hal ini dianggap penting untuk menghindari bertambahnya  lagi daftar proyek munazir .Seperti yang terjadi beberapa tahun lalu yaitu pembangunan tanki air PDAM Duri yang sudah menghabiskan dana millayaran rupiah.Namun tidak memberi manfaat kepada masyarakat hingga saat ini,",imbuhnya.

 

Untuk itu lanjut M Efrizal perlu dilakukan evaluasi ke lapangan sebelum program itu dijalankan

 

“Jangan tambah lagi daftar proyek mubazir di bawah Bidang Cipta Karya PUPR .Kedepankan kepentingan masyarakan dibanding kepentingan lainnya.Terutama dalam ptogram pembangunan air bersih yang sudah lama didambakan masyarakat Mandau dan sekitar nya ", harapnya lagi. ( jon)