Populer
Saturday, 08 September 2018 | 21:34:50 WIB | 123 Pembaca

Desa Pulau Sarak Adakan Senam Sehat Masal Bersama

Kesehatan

Foto:

 

Kampar,portalriau.com - Kepala Desa membuat sebagian salah satu rangkaian kegiatan di Desa Pulau Sarak, kec, kampar kab,kampar jumat, 7/09/2018, yang mana olah raga merupakan salah satu untuk hidup sehat.

 

Kegiatan senam masal Kesehatan itu diadakan tepatnya di depan Kantor Desa Pulau Sarak. Selain untuk menyehatkan badan,kegiatan senam juga bertujuan untuk menjalin rasa persatuan dan kebersaman hidup bermasyarakat.

 

Dari pantauan portalriau.com pada pagi jumat 07/09/218 dilokasi, Tampak meriah acara senam tersebut yang diikuti oleh masyarakat,anggota PKK,kepala Dusun dan tak tertinggal Kepala Desa beserta Stap Desa.

 

Usai acara senam, saat dikonfirmasi Kepala Desa Pulau Sarak erwin mengatakan bahwa kegiatan senam sehat bersama - sama ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan semua kalangan  agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

 

" memasuki lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia yang keberadaannya senantiasa harus diperhatikan, oleh karena itu salah satu rangkaian kegiatan Desa Pulau Sarak mengadakan senam sehat ini secara masal " tutur erwin kepada portalriau.com usai acara senam tersebut.

 

Dijelaskan erwin, senam sehat bersama sama ini di pimpin oleh Instruktur Nina yang mana Ia sudah 5 tahun menjadi Instruktur senam sehat.

“ Senam sehat sangat cocok untuk tubuh ,baik muda maupun sudah lanjut usia.Gerakan yang santai banyak sekali gerakan-gerakan melatih otot-otot pernapasan, meningkatkan sirkulasi, jika dilakukan secara benar tentu akan membantu memelihara kesehatan kita "Jelas erwin.

 

Disisi lain,kepada portalriau.com Instruktur senam Nina juga menjelaskan bahwa hendaknya masyarakat lebih mengerti, kegiatan senam ini sangat membantu untuk pernapasan dan hidup sehat.

" Dengan berolahraga, senam ini dinamakan senam (SKJ) dan Senam Jantung Sehat (SJS). Senam ini di tutup dengan senam hiburan, terakhir senam kolindo,ini bertujuan untuk pendinginan jantung ,paru paru pernapasan " ungkap nina Instruktur senam itu.

Tampak Antusiasme masyarakat Desa Pulau Sarak sangat tinggi terhadap kegiatan ini, selain menjalin silaturahmi juga membuat badan
Sehat dan bugar.tutupnya (Dpr/Edi)