Populer
Tuesday, 22 August 2017 | 20:50:52 WIB | 199 Pembaca

HUT ke-69, Polwan Polres Kampar Gelar "Polwan Goes to School" di Tiga Sekolah

Pendidikan

Foto:

Portalriau.com - BANGKINANG - Selasa 22 Agustus 2017, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-69 tahun 2017, sejumlah Polwan Jajaran Polres Kampar mengadakan kegiatan "Polwan Goes to School" yang digelar secara serentak di-3 SMA di wilayah Kab. Kampar.
 
Kegiatan Polwan Polres Kampar ini dibagi dalam 3 Tim, dimana Tim I mengadakan kegiatan di SMAN 1 Salo dengan menyertakan 9 personil, terdiri dari Aipda Ray Fatma, Bripka Eza Mardalena, Bripka Winda Intansari, Brigadir Fitri Sundari, Brigadir Ansye Adriani, Brigadir Warni, Bripda Rifani, Bripda Kristina dan Bripda Anggi.
 
Tim Polwan Polres Kampar ini tiba di SMAN 1 Salo pukul 07.30 wib dan disambut Kepala Sekolah Drs H.Abdul Jalil, Mpd. Selanjutnya mereka menyampaikan sosialisasi tentang etika berlalulintas, antisipasi bullying dan kenakalan remaja kepada para siswa yang berjumlah sekitar 300 orang.
 
Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanyajawab dan penyampaian pesan dan kesan dari para siswa kepada para Polwan, dan dilanjutkan pemberian cendera mata berupa jam dinding untuk sekolah.  Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.
 
Sementara itu Tim II melaksanakan kegiatan yang sama di SMAN 1 Bangkinang, kegiatan berlangsung dari pukul 10.00 wib hingga pukul 11.30 wib dengan menyertakan 8 personil yaitu Bripka Fitri Yeni, Bripka Mimi Jumiati, Bripka Elvina, Brigadir Ica, Bripda Herpires, Bripda Nani, Bripda Indah dan Bripda Dina.
 
Mereka menyampaikan sosialisasi tentang Bullying dan masalah anak berhadapan dengan hukum kepada para siswa yang berjumlah sekitar 300 orang, di sekolah ini para Polwan Polres Kampar ini juga menyerahkan cendera mata berupa jam dinding untuk sekolah.
 
Untuk Tim III melaksanakan kegiatan di SMAN 1 Siak Hulu dengan 3 personil Polwan yang dipimpin Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss.MH didampingi Brigadir Nina Rici dan Bripda Dian.
 
Di sekolah ini Kompol Vera menyampaikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan etika berlalulintas yang diikuti sekitar 70 orang siswa, Kapolsek juga memberikan souvenir kepada beberapa siswa. Suasana akrab terjalin dengan cepat antara Polisi Wanita dengan para pelajar ini, mengakhiri kegiatan ini mereka melakukan sesi foto bersama. Seluruh rangkaian kegiatan "Polwan Goes to School" oleh Polisi Wanita Jajaran Polres Kampar ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (DPR)