Populer
Monday, 24 April 2017 | 15:17:38 WIB | 386 Pembaca

Kapolsek Bangkinang Kota Lakukan Safari Jumat Keliling di Masjid Nurul Hikmah Pasir Sialang

Sosial Dan Budaya

Foto:

PORTAL RIAU, BANGKINANG - Jumat 21 April 2017 siang, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil bersama beberapa anggotanya melakukan Safari Jumat Keliling di Mesjid Nurul Hikmah yang berlokasi di Dusun Sei Jernih Kelurahan Pasir Sialang Kec. Bangkinang.
 
Kegiatan Safari Jumat Keliling ini merupakan rangkaian dari Program Jumat Barokah yang digagas oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK.
 
Mengawali kegiatan Safari Jumat Keliling ini, rombongan Kapolsek Bangkinang Kota mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat Kelurahan Pasir Sialang.
 
Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, beberapa hal yang disampaikan antara lain :
 
1. Menghimbau seluruh masyarakat Pasir Sialang agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar.
 
2. Mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan turut peduli dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.
 
3. Terkait banyaknya kasus pencabulan dan asusila yang melibatkan anak atau remaja, dihimbau agar para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anak seperti penggunaan internet untuk hal negatif. 
 
4. Untuk mengantisipasi peningkatan potensi gangguan kamtibmas jelang bulan puasa, dihimbau kepada warga untuk turut menjaga kamtibmas serta mengaktifkan Pos Kamling.
 
5. Terakhir Kapolsek juga mengingatkan untuk antisipasi masuknya Faham Radikalisme, Isis, pro kekerasan dan intoleransi.
 
Usai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolsek bersilaturahmi dengan pengurus Masjid dan diakhiri dengan foto bersama.
 
Kegiatan berakhir pada pukul 13.30 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (DPR)