Populer
Friday, 10 March 2017 | 10:34:05 WIB | 372 Pembaca

Gelar Pertemuan di Pinggir, DPMPD Bengkalis Tegaskan 2018 Desa Sudah Miliki Aplikasi Profil Desa

pemerintahan

Foto:

PORTAL RIAU, PINGGIR  – Dengan bertempat di ruangan aula kantor Camat Pinggir, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Bengkalis, Kamis (09/03/16) menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa se-kecamatan Pinggir.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Pinggir yang di wakili oleh Sekretaris Camat Pinggir, Drs.H Sutrisno, dan juga langsung di hadiri oleh Sekretaris DPMPD kabupaten Bengkalis, Sahrial SH.

Di kesempatan tersebut, Sahrial SH menegaskan bahwa kegiatan DPMPD di pertemuan kali ini guna penyampaian persiapan pelakasanaan Permendagri No. 84 Tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemdes.

“Susanan organisasi dan tata kerja Pemdes tersebut tentunya akan di tentukan oleh keadaan desa masing-masing. Selain itu kita juga akan menegaskan agar pihak desa di Tahun 2018 nanti sudah lengkap data profil desanya di entrykan ke aplikasi. Agar keseluruhan masyarakat secara Nasional dapat di akses melalui jaringan internet, “terang Sahrial SH.

“Memang sebelumnya, pihak desa se-kabupaten Bengkalis sudah memasuki data profil desanya ke aplikasi Prodesakuel, namun belum sempurna keseluruhan. Masih banyak yang kosong datanya. Dan di kegiatan ini kita kembali menyampaikan agar data tersebut di lengkapi keseluruhannya, “tegas Sahrial SH.(rlc/DPR)