Populer
Monday, 13 March 2017 | 12:35:02 WIB | 313 Pembaca

Penabalan Gelar Adat untuk Gubri Bakal Dihadiri Ketua DPR RI

PORTAL RIAU, PEKANBARU - Penabalan gelar Datuk Sri Setia Amanah kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang diberikan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau pada 15 Maret mendatang bakal dihadiri langsung Ketua DPR RI Setya Novanto dan sejumlah menteri lainnya. 

Kehadiran para menteri di Gedung LAM Riau itu nantinya tentunya sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada orang nomor satu di Riau sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. 

"Ya, inya Allah hadir nanti," kata Gubernur Riau, Ahad (12/3/17). Diantara menteri yang akan hadir nanti diantaranya Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. 

Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) menuturkan dengan adanya gelar tersebut baik secara pribadi mau pun atas nama Gubernur Riau merupakan suatu penyemangat dirinya dalam memimpin Riau. Melalui gelar itu pula, akan menjadi satu dorongan bagimana amanah yang melekat padanya itu benar-benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Diharapkan tentu akan berdampak positip terhadap semangat kerjanya memimpin Riau termasuk dalam mewujudkan visis misi 2020 yang diantaranya mewujudkan Riau sebagai pusat melayu di Asia Tenggara. 

"Mudah-mudahan saya bisa lebih amanah dalam menyandang gelar tersebut. Ini tentunya satu dorongan kepada saya baik secara pribadi mau pun lembaga," ungkap Andi. (rtc/DPR)