Populer
Wednesday, 09 August 2017 | 12:55:53 WIB | 334 Pembaca

Ade Rai Sambangi STMIK Amik Riau

Kesehatan

Foto:

Portalriau.com - STMIK AMIK RIAU - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Propinsi Riau menggelar acara Sosialisasi Program JKN-KIS bersama Ade Rai. Kegiatan berlangsung Selasa (08/8) di YKR Convention Hall STMIk Amik Riau.

Acara tersebut dihadiri Deputi Direksi Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi Bapak Siswandi, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt,MM, Ketua STMIK Amik Riau, Kepala Prodi STMIK Amik Riau, Dosen dan Karyawan. Kegiatan diikuti sebanyak 500 yang tergabung dari pelajar dan mahasiswa.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua STMIK Amik Riau, Johar Arief, S.Sos,.MM menyampaikan sekitar 150 orang karyawan dan dosen STMIK Amik Riau sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan, dan beliau berharap kedepannya sebanyak 1500 mahasiswa juga bisa tergabung dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Selanjutnya kata sambutan disampaikan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Bapak Siswandi, beliau mengucapkan terimakasih kepada STMIK Amik Riau yang telah bersedia menjadi tempat penyelenggara kegiatan ini. Beliau berharap dengan kegiatan ini memiliki efek yang besar bagi para pelajar dan mahasiswa agar memiliki pola hidup sehat.

Acara dibuka Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt,MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tujuan kegiatan ini dimaksud agar masyarakat paham apa itu JKS-KIS, cara pola hidup sehat dan bisa ikut menjadi keanggotaan BPJS Kesehatan. Selanjutnya beliau juga mengapresiasi suasa kampus STMIK Amik Riau, yang adem dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut atlet binaraga Ade Rai yang merupakan Brand Ambassador BPJS Kesehatan disambut antusias oleh para mahasiswa dan pelajar yang hadir. Dalam paparannya, Ade menyampaikan bahwa betapa pentingnya JKS-KIS dalam melindungi kita. Karena sudah terbukti besar manfaatnya. Program ini merupakan program gotong royong saling membantu. “Yang sehat membantu yang sakit,” papar Ade Rai.

Ade Rai juga membagikan edukasi dan informasi tentang tata cara pola hidup yang sehat. Ia mengajak mahasiswa untuk peduli terhadap pola hidup sehat dengan beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari dan mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan. Dengan menjalankan pola hidup sehat maka tubuh kita akan sehat, segar dan bugar terhindar dari segala penyakit. (DPR/Editor/Humas/JE)