Friday, 11 August 2017 | 12:37:39 WIB | 268 Pembaca

LPPM STMIK Amik Riau Jalin Kerja Sama dengan Penerbit Andi Offset Yogyakarta

Pendidikan

Foto:

Portalriau.com - STMIK AMIK RIAU - Dalam rangka meningkatkan jumlah publikasi ilmiah, disamping karya tulis dalam bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

STMIK Amik Riau melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang dikepalai oleh Dr. Erlin, M.Kom menggagas suatu kegiatan yang bertajuk "Workshop Penerbitan dan Penulisan Buku bagi Dosen STMIK Amik Riau" kerja sama Penerbit Andi Offset Yogyakarta.

Workshop membahas bagaimana menulis buku ajar ber-ISBN tersebut dihadiri semua dosen STMIK Amik Riau serta penandatanganan MoU kerja sama LPPM dengan Penerbit Andi Offset.

Dari jumlah buku terbitan per tahun menurut negara, Indonesia berada diperingat ke 18 dibawah Vietnam, terang Edi S. Mulyanta.

Edi mengungapkan keprihatinan terhadap dosen-dosen di perguruan tinggi. Menurutnya minat dosen dalam menulis masih terbilang rendah. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dosen STMIK Amik Riau termotivasi untuk menulis buku ajar yang nantinya akan di cetak dalam bentuk buku ber-ISBN sehingga dapat dibaca oleh masyarakat, mahasiswa khususnya. (DPR/Editor/Humas/JE)