Populer
Wednesday, 13 December 2017 | 16:20:23 WIB | 330 Pembaca

Mahasiswa STMIK Amik Riau Masuk Finalis Entrepreneurship Award I 2017 Tingkat Kopertis Wilayah X

Pendidikan

Foto: Kegiatan Entrepreneurship Award Mahasiswa PTS di Lingkungan Kopertis Wilayah X Tahun 2017

Portalriau.com - PEKANBARU - Kegiatan Entrepreneurship Award Mahasiswa PTS di lingkungan Kopertis Wilayah X Tahun 2017 merupakan kegiatan penjaringan dan penilaian ide-ide bisnis terbaik yang direncanakan dalam sebuah bisnis plan yang matang dan implementatif serta mengapresiasi kemajuan usaha bagi mahasiswa yang telah menjalankan usaha. Dalam lomba ini, Kopertis Wilayah X memberikan penghargaan berupa uang tunai bagi pemenang yang diharapkan sebagai pendukung modal dalam mewujudkan bisnis plan yang telah disusun menjadi bisnis yang sesungguhnya. Secara umum kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 (dua) kategori lomba yakni:

 

  1. Lomba terhadap mahasiswa wirausaha yang telah memiliki kegiatan kewirausahaan berupa usaha atau bisnis.
  2. Lomba terhadap mahasiswa yang akan mulai menjalakan kegiatan kewirausahaan (star-up bisnis) dalam bentuk Bussines Plan

 

Setelah melalui proses tahapan seleksi proposal yang dilakukan oleh panitia penyelenggara, dua orang mahasiswa STMIK Amik Riau masuk finalis pada kategori Bisnis Plan dan kategori Bisnis yang sedang berjalan. Rianda Rahmatullah mahasiswa semester 7 yang mengangkat ide usaha "Online Marketplace Penyedia Jasa Vendor Event Organizer" dan Rian Evendi dengan bisnisnya APS (Ayam Potong Syari) Pekanbaru.

 

Selanjutnya, seluruh finalis akan mempresentasikan proposal usahanya pada hari Sabtu sampai Senin tanggal 16-18 Desember 2017 di Kopertis Wilayah X Padang. Harapan kita, mahasiswa STMIK Amik Riau yang manjadi finalis mendapatkan hasil yang terbaik pada ajang Entrepreneurship Award 2017 ini. (Humas/DPR)