Saturday, 10 March 2018 | 12:35:29 WIB | 441 Pembaca

Pelatihan Mikrotik Untuk Persiapan Ujian Kompetensi Kejuruan di SMK Sulthan Muazzam Syah Pekanbaru

Pendidikan

Foto: Pelatihan Mikrotik Untuk Persiapan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) di Kota Pekanbaru

Portalriau.com - PEKANBARU - STMIK Amik Riau sebagai kampus pionir dalam hal bidang teknologi informatika, kembali dipercaya untuk memberikan pelatihan tentang Mikrotik di SMK Sulthan Muazzam Syah di kota Pekanbaru.

 


Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 9 dan 10 Maret 2018. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara STMIK Amik Riau dengan SMK Sulthan Muazzam Syah. Bapak Hendra KR Lase ST selaku Sebagai Kepala Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMK Sulthan Muazzam Syah dan Instruktur Pengajar yaitu Bapak Yoyon Efendi M.Kom, Rometdo Muzawi M.Kom, Muhammad Syaifullah M.Kom, Zul Afwan M.Kom dan Pandu Pratama Putra M.Kom, yang merupakan Dosen Teknik Komputer di STMIK Amik Riau dan juga Mahasiswa STMIK Amik Riau Alfi Rizki, Musanto Saputra dan Nikholas Putra.

 


Dalam pelatihan selama 2 hari, yang pesertanya adalah siswa siswi kelas X, XI dan XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama adalah untuk siswa siswi kelas X dan XI TKJ yang berlangsung tanggal 9 Maret 2018.  Sedangkan untuk Tahap kedua adalah untuk siswa siswi kelas XII TKJ yang berlangsung tanggal 10 maret 2018.

 


Jumlah peserta yang mencapai 31 orang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dalam pelatihan, mengambil materi “Pelatihan Mikrotik untuk persiapan ujian Kompetensi Kejuruan (UKK)”. Siswa diajari bagaimana melakukan setting atau konfigurasi Mikrotik .

 


Kedepannya, STMIK Amik Riau akan terus menjalin kerjasama khususnya dengan SMK Sulthan Muazzam Syah untuk kembali memberikan Pelatihan pelatihan. Diharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan juga meningkatkan kompetensi siswa. (DPR)