Sunday, 02 November 2014 | 00:00:00 WIB | 1012 Pembaca

Polres Bengkalis Ringkus Maling 26 Ton Minyak PT Chevron

chevron

Foto:

Selain di Dumai, aksi pencurian terhadap minyak mentah PT Chevron juga terjadi di Bengkalis. Pelakunya berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Bengkalis Ringkus Pencuri 26 Ton Minyak Mentah Milik Chevron-BENGKALIS- Jajaran Tim Opsnal Polsek Pinggir Polres Bengkalis berhasil mengungkap dugaan kasus pencurian 26 ton minyak mentah milik PT. Chevron di Balai Raja, Jalan Lintas Pekanbaru-Pinggir, Jumat (31/10/14) sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain barang bukti minyak mentah, petugas juga mengamankan satu unit truk tanki nomor polisi BL 8732 AC serta berhasil meringkus tersangka diantaranya CD, sopir, dua orang kernet FD dan DO.

"Berdasarkan informasi masyarakat sekitar pukul 05.00 WIB dan berhasil diamankan satu jam kemudian. Minyak mentah hitam itu merupakan hasil curian dari pipa di Km. 15, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar milik PT. Chevron," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Jumat (31/10/14) malam.

AKBP Andry juga menyebutkan, aksi pencurian minyak mentah yang dilakukan para pelaku dari hasil sementara penyidikan bahwa atas suruhan seseorang berinisial HM, warga Medan.

"Jadi rencanannya minyak mentah itu akan dibawa ke Medan melewati Duri dan Pinggir. Akan tetapi upaya tersebut digagalkan petugas di kawasan Balai Raja, Pinggir," katanya lagi.***(rtc/MPR)