Thursday, 31 August 2017 | 15:04:59 WIB | 265 Pembaca

350 Personil Gabungan Amankan Idul Adha 1438H di Sergai

Idul Adha

Foto:

Portalriau.com - SERGAI - Apel kesiapan  Pengamanan  Idul Adha  1438 H, tahun  2017  digelar di Halaman Polres Sedang Bedagai dengan Pimpinan Apel Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH ,Sik MH, dan Komandan apel Ipda  I Made Dwi Krisnanda S.Tr.K , Kamis (31/8) Pagi.

Selain diikuti oleh  Kabag, Kasat, Kapolsek ,juga  dihadiri oleh Kasat Pol PP dan Kadis Perhubungan Kab Sergai, sementara disebelah Kanan  Barisan jajaran Personil Polres,tampak satu Pleton barisan TNI jajaran Kodim 0204  DS, dan Barisan Sat Pol PP serta Dishub Kab Sergai.

Dalam mengadapi perayaan Idul adha ini kebetulan bersamaan  waktunya dengan  hari libur  akhir pekan  untuk itu  perlu diantisipasi  permasalahan  Lalu lintas  dimana akan meningkatnya volume arus lalulintas masyarakat beraktifitas  di Jln Raya berpergian menggunakan kenderaan bermotor antara lain kegiatan Beribadah dan bersilahturahmi dengan  sanak saudara maupun rekreasi kelokasi lokasi wisata, pelaksanaan ibadah Takbiran,Sholat Ied,transaksi belanja,distribusi Bahan pokok masyarakat maupun BBM, Peningkatan aktivitas  tersebut  diatas akan menjadi  Gangguan kamtibmas  jika tidak di kelola dengan baik.

Untuk itu, dalam rangka menjamin Kamtibmas maupun  berbagai ancaman yang mungkin terjadi pada perayaan Idul Adha 1438 H ,Polres sergai dibantu Kodim 0204 DS,Dishub dan Sat Pol PP menyelenggarakan  Pengamanan selama 4 hari  mulai tanggal 31 Agustus 2017 hingga 03 September 2017 dengan jumlah kekuatan 350 Personil.

Sesuai dengan Ploting yang  telah di tentukan Personil Polres akan ditempatkan pada Lokasi Sholat id,pemukiman masyarakat ,jalur jalur  pergerakan orang dan barang,objek wisata ,tempat pemotongan hewan ,pembagian daging qurban serta tempat kegiatan masyarakat lain yang perlu diamankan.
Sebelum meninggalkan Lapangan Upacara, AKBP Eko SuprihantoSH,Sik,MH  berkesempatan memberikan secara simbolis kepada salah satu perwakilan Personil Polres sergai Bripda  Sri Wahyuni menerima ATM Bank BNI untuk. pengambilan Uang Remunerasi atau uang Tunjangan Kinerja dibulan September 2017. (DPR/ks)