Sunday, 11 February 2018 | 18:51:51 WIB | 161 Pembaca

Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Tingkat Kabupaten Sergai

jakarta

Foto:


 
Pantai Cermin,Portalriau.com . Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menghadiri acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Tahun 2018 bertempat di objek wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (9/2) malam.


Perayaan Imlek tersebut mengangkat tema “Dengan Perayaan Imlek Kita Tingkatkan Tolerani dan Kebhinekaan Dalam Membangun Kabupaten Sergai”. Turut hadir Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS Mayor Muhsin, perwakilan Brigif 7/RR, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, para Staf Ahli, Kakan Kemenag DR. H. Syafii, MA, Kepala OPD dan Camat se-Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Sumut Husin Wongso dan Budi Wistan, Anggota DPRD Meryanto, Ketua Inti Sergai Budi SE, pengurus Walubi dan Buddha Dharma Indonesia Sumut, Pengurus Yayasan Sosial Angsapura Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan undangan dari berbagai kalangan.


Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya bersama Kajari Jabal Nur, SH, MH dan Kapolres AKBP. Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH mengungkapkan bahwa setiap tahun dan selama 10 tahun kita bertemu dalam acara Imlek. Hal ini tentu akan terungkap rasa syukur dan doa kita kepada Tuhan agar Tanah Bertuah  senantiasa dalam lindunganNya, rukun damai serta dijauhkan dari bencana.
Kemudian Wabup Darma Wijaya mengamini apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Soekirman. Ditambahkannya, bahwa dimalam yang berbahagia ini, kami jajaran Pemkab Sergai menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek. Dengan demikian kami berharap momen sakral ini akan menjadikan kita selalu menjaga persaudaraan meski berbeda suku dan agama, kita tetap bersatu dan bersaudara.


Menyambung pernyataan Wabup,  Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH juga menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga kondusifitas daerah menjelang Pilgubsu dalam waktu dekat ini. Selain itu agar mewaspadai dari indikasi-indikasi provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan kabar-kabar bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Selanjutnya untuk Gubernur terpilih nantinya, itu adalah yang terbaik dan harus kita dukung guna kemajuan Sumatera Utara tercinta ini.
Lain halnya dengan Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH yang menitipkan pesan damai dengan selalu mengasah asih sesama karena hidup akan indah jika kita saling tentram dan damai dalam persaudaraan dan bhineka tunggal ika, tutupnya.


Ketua INTI Sergai Budi, SE  Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemkab Sergai yang telah begitu aktif memperhatikan tentang keagamaan dan memberikan contoh kerukunan hidup antar umat beragama yang begitu baik dan selalu terjaga dengan baik dalam bingkai kebhineka tunggal ika yang semoga dapat lebih mempererat kebersamaan dan persaudaraan kita dalam membangun Kabupaten Sergai yang kita cintai ini.
Acara diisi dengan pemberian bingkisan kepada tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Sergai yang diberikan langsung oleh Bupati, Wabup dan Formkopimda, serta pemberian cenderamata sebagai tanda penghormatan kepada Bupati, Wabup dan Forkopimda dari warga etnis Tionghoa Kabupaten Sergai dan dilanjutnya pertunjukan tari Barongsai dan tari daerah lainnya, serta penampilan artis lokal yang menghibur para hadirin sekalian.(kasiar.).