Sunday, 09 April 2017 | 21:21:58 WIB | 516 Pembaca

MTQN VIII dan FSQ IX Tingkat Kabupaten Labusel, Bupati wildan Pimpin Upacara Pengibaran Bendera LPTQ

MTQ

Foto:

PORTAL SUMUT, LABUSEL - Bupati Wildan Aswan Tanjung dan Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap bersama unsur Muspida Plus melepas pawai taaruf sebagai tanda dimulainya MTQN VII dan FSN VIII tingkat Kabupaten Labusel di lapangan simpang IV Cikampak Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba, Senin (3/4).


Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung SH MM, bertindak sebagai pembina upacara pengibaran bendera LPTQ dan Lasqi, sekaligus melepas pawai tasruf MTQN VIII dan Festival Seni Qasidah IX tingkat Kabupaten Labusel 2016, di lapangan Simpang Empat Cikampak Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Senin (3/4) sore. Kegiatan itu akan berlangsung hingga, Kamis (6/4) mendatang.


Prosesi yang dihadiri Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H Jabaluddin Dasopang, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim 02/09 LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Kepala Kejari Labusel yang diwakili Kasipidsus Bondan Subrata SH, Perwakilan PN Rantauprapat, Sekdakab Zulkifli, dan Kepala Kantor Kemenag Labusel Chairul Syam itu berjalan hikmad.


Selain memimpin upacara pengibaran bendera LPTQ dan Lasqi, serta melepas pawai taaruf, Bupati pada kegiatan itu juga melakukan serah terima piala bergilir MTQN dan Festival Seni Qasidah kepada Kecamatan Torgamba sebagai tuan rumah. Usai melantik Dewan Juri dan Hakim, Bupati bersama Muspida melakukan pelepasan pawai taaruf.



Pengamatan wartawan, pawai taaruf yang diikuti ratusan orang ini berlangsung meriah. Peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengajian, majlis taklim, guru, pelajar dan aparatur Pemkab Labusel tumpah ruah, berbaur dan berkumpul kemudian berjalan bersama melintasi podium kehormatan.

"Semoga melalui kegiatan ini akan lahir qari dan qariah serta hafiz dan hafizah berbakat, yang akan mengharumkan nama Kabupaten Labusel baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kita semua terhadap Al-Qur'an," kata Bupati di sela-sela kegiatan itu.


MTQN VIII ini memperlombakan cabang di antaranya yakni Tilawah Al-Qur'an lima kategori, Hifzil Al-Qur'an lima kategori, Tafsir Al-Qur'an, dan Khatt Al-Qur'an masing-masing tiga kategori, dan Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, serta Makalah Al-Qur'an masing-masing satu kategori. Sedangkan FSQ IX terdiri dari dua kategori.(Kh.Nst/DPR)