Tuesday, 01 August 2017 | 15:49:20 WIB | 315 Pembaca

Pesan Bupati Wardan kepada Pengurus KONI Inhil 2017 -2021 yang Baru Dilantik

Olahraga

Foto:

Portalriau.com - INDRAGIRI HILIR - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2017 - 2021 telah dilantik oleh ketua umum KONI Provinsi Riau Dr Emrizal Pakis di gedung Puri Cendana Jalan Telaga Biru Tembilahan, Ahad Malam (31/7/2017).

Pelantikan pengurus KONI tersebut ditandai dengan penyerahan Petaka KONI Kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Indragiri Hilir Drs H Syamsurizal Awi dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh ketua umum KONI Riau dan Ketua Umum KONI Kabupaten Indragiri Hilir,yang dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP, Jajaran Pengurus KONI Provinsi Riau, Angota DPRD Inhil,Unsur Forkopinda,Organisasi Perangkat Daerah, dan segenap atlit Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis memaparkan,Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI ini,khusus Kabupaten Indragiri Hilir periode 2017-2021sudah berawal dari Musyawarah Kabupaten ( Muskab) yang sudah menjadi periodesasi," Ungkap Emrizal.

Emrizal turut memberikan apresiasi kepada kepengurusan KONI yang lama atas segala darma baktinya bagi daerah kabupaten Indragiri Hilir dalam mengembangkan dan membina atlit berpretasi dikabupaten Indragiri Hilir.

"Kepada pengurus KONI yang baru dilantik,ada kesinambungan dari apa yang sudah terprogramkan pada tahun tahun lalu oleh pengurus KONI yang lama,mana yang baik itu ditingkatkan lagi dan mana belum berhasil untuk dapat dievaluasi untuk mencapai keberhasilan keberhasilan kedepan."

Emrizak turut berpesan,membina pretasi itu bukan dalam waktu  pendek,ada proses yang harus dilakukan oleh cabang cabang olahraga,dan tetap berkoordinasi dengan KONI.

"Jelang Iven dearah,Porprov mendatang tentunya KONI Kabupaten Inhil dapat melaksanakan ekstra kerja untuk meraih rangking lebih tinggi dari sebelum,seperti ditahun sebelumnya Porprov di Kabupaten Indragiri Hulu,kita dirangking ke 6 dari 12 Kabupaten Kota,dengan masih ada waktu dua bulan ini lakukanlah pembina pembinaan lebih baik,sehingga harapan kita untuk meraih perlu kerja keras," ucapnya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP berharap kepengurusan KONI periode 2017 -2021 mampu membawa koni yang lebih baik lagi.

"Apa yang sudah pernah dirintis dan diraih pretasi pretasi kemilang oleh kepengurusan KONI sebelumnya,tentunya ini dapat untuk ditingkatkan lagi," Ungkap Bupati.

Masih dijelaskan Bupati, "Jelang porprov 2017 yang tinggal beberapa bulan lagi,saya mengharapkan KONI yang baru dikukuhkan tidak harus santai,harus kerja keras mempersiapkan untuk keberhasilan porprov 2017 yang akan datang,dan jalankan kekompakan aktifitas sehari hari hari," pesan Bupati.

Hal yang serupa dikatan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Indragiri Hilir Drs Syamsurizal Awi "Dalam pembinaan atlit terutama untuk megikuti porprov riau 2017 yang akan dilaksanakan dikabupaten Kampar pada bulan Oktober akan datang,pengurus KONI dan pembina cabang cabang olahraga dan para atlit Indragiri Hilir,mudah mudah dapat  membawa nama baik dan pretasi yang banggakan bagi Kabupaten Indragiri Hilir." (DPR)