Sunday, 30 July 2017 | 15:30:10 WIB | 201 Pembaca

Polres Sergai Resmi Miliki Lapangan Tembak " Wira Satya" dan Gedung AVIS

Olahraga

Foto:

Portalriau.com - SERDANG BEDAGAI - Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIK.MH dan seluruh jajaran  polres Sergai sangat berbangga hati dengan diresmikan lapangan tembak Wira Satya  dan sekaligus meresmikan gedung Audio Visual Integrated System (AVIS) Sat lantas Polres sergai di komplek Mapolres Serdang Bedagai . Minggu (30/7).Selain itu juga dalam peresmian Kapolres sergai juga membuat gelar Family Gathering dan perayaan Ulang tahun personil polres Sergai  pada lahir di bulan pebuari / Mei 2017, dan sekaligus gelar olah raga bersama , dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke - 65 2017 Bhayangkari cabang Serdang Bedagai .

Kapolres Sergai dalam kata sambutannya mengatakan , Lapangan tembak ini akan digunakan sebagai sarana  pelatihan bagi anggota polres Sergai . Hal ini disebabkan kemampuan menembak merupakan suatu keterampilan  yang harus  dilatih setiap saat, agar anggota polri cakap dan terampil dalam menggunakan senjata  api. Kata Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto.

Ditambahkan, sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam mempergunakan  senjata api seperti salah tembak ataupun lainya. Ujarnya Menurutnya selama ini , bagi personil polres Sergai latihan menembak harus ke lapangan brimob Tebing - tinggi atau ke kompi 122 TS.  Karena  belum memiliki lapangan tembak sendiri.

Dengan adanya lapangan tembak Wira Satya , kapan saja personil  dapat latihan menembak ," ujar  Kapolres Sergai Selanjutnya , masih kata Kapolres , selain peresmian lapangan tembak kita juga meresmikan gedung AVIS (Audio Visual Integrated System) satlantas polres Sergai. " Saya masih prihatin , Karena ujian teori SIM dilakukan secara manual", jelasnya.

"Dengan adanya AVIS ini maka peserta ujian pengurusan  SIM akan dilakukan secara Komputerisasi , peserta cukup menjawab ya atau tidak dengan melihat tampilan Visual , sehingga memudahkan masyarakat ," pungkasnya Kapolres dalam sambutanya.


Hasil pantuan , untuk memeriahkan acara peresmian kedua gedung lapangan tembak dan gedung AVIS sebelum nya dilakukan terlebih dahulu dilakukan gerak jalan santai diikuti seluruh personil polres Sergai dan Bhayangkari  dan keluarga, selanjutnya dengan olah raga senam aerobik  dan pembagian hadiah Doorprize berupa satu unit sepeda montor , TV ,Lemari ES, kipas angin,  Rice cooker dan lainya .

Selanjutnya dilanjukan latihan menembak dilapangan tembak Wira Satya yang dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIk.MH dan Seluruh Kasat ,Kapolsek Polres Sergai. (DPR/Tim.Ks)