Tuesday, 20 June 2017 | 16:05:45 WIB | 376 Pembaca

Wartawan Pemkab Sergai Usulkan Anggaran Diskominfo Ditampung di P-APBD_20 Juni 2017

pembangunan

Foto:

PORTAL RIAU, SERGAI -  Pengurus Wartawan Unit Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan ke Komisi A DPRD Sergai, yang disambut oleh Ketua Komisi Rasdiaman Damanik bersama Sekretaris Karmadi serta Kabag Humas, di ruang rapat Komisi A kantor DPRD Sergai, Senin (19/6/2017).


Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan ST dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kunjungan tersebut selain silaturahmi juga untuk menyampaikan keluh kesah wartawan yang bermitra dengan Pemkab Sergai di bawah naungan Dinas Kominfo Sergai.

Disampaikannya, sejak dinaungi Dinas Kominfo, beberapa kegiatan wartawan yang selalu diagendakan tiap tahunnya untuk tahun 2017 ditiadakan, padahal anggaran untuk Diskominfo Sergai pada tahun ini sekitar 6 M lebih besar jika dibanding Humas yang hanya 4 M, namun semua kegiatan wartawan dapat terkaper pertahunnya, seperti pelatihan wartawan, coffe morning bersama Bupati dan kegiatan lainnya dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan di Pemkab Sergai.
 
Dulu sewaktu dipegang oleh Bagian Humas, anggaran untuk wartawan itu ada 4 M dengan jumlah wartawan 190 orang, setelah ditanggungjawabi oleh Diskominfo anggaran tersebut bertambah menjadi 6 M, namun kegiatan wartawan banyak yang dihilangkan, padahal jumlah wartawan sudah mengerucut menjadi 120 karena proses verifikasi yang mengacu pada peraturan Dewan Pers”, kata Darmawan.Olehkarena itu melalui pertemuan dengan Komisi A DPRD Sergai ini, Darmawan berharap kiranya masukan soal anggaran kegiatan Wartawan Unit Pemkab itu dapat diusulkan kembali dan ditampung di dalam rapat Perubahan Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Sergai pada rapat Badan Anggaran, agar kegiatan yang dimaksud dapat terlaksana dan menjadi agenda rutin Diskominfo Sergai tahun – tahun mendatang.
 
Menanggapi usulan itu, Ketua Komisi A Rasdiaman Damanik mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini akan menampung semua usulan yang disampaikan oleh pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai dan akan menyampaikan hasil rapat tersebut kepada pimpinan Dewan sebagai bahan diskusi bersama eksekutif nantinya.
 
Komisi A dalam hal ini memang membidangi salahsatunya mengani Pers, maka oleh Ketua rapat ini didisposisikan kepada kami untuk menerima keluhkesah, saran dan usul rekan wartawan. Apapun hasil dari rapat ini intinya akan kami sampaikan kepada Pimpinan”, terangnya.Sementara itu, Sekretaris Komisi A Karmadi yang juga ketua fraksi Golkar dan anggoat Badan Anggaran (Banggar) menegaskan akan memperjuangkan usulan yang disampaikan oleh Ketua Wartawan Unit Pemkab Sergai dalam diskusi dengan fraksi Golkar untuk mengusung usulan tersebut pada rapat Banggar.
 
Dia menyadari peran wartawan memang sangat penting dalam sisi pembangunan di Kabupaten Sergai. Olehsebab itu keluhkesah wartawan merupakan hal yang harus dibantu agar dapat terus bersinergis dalam rangka mendorong kemajuan di Kabupaten Sergai.Akan kita usahakan usulan ini masuk di dalam rapat Badan Anggaran nanti, kami berharap dengan seringnya kita melakukan komunikasi dan koordinasi akan mempererat hubungan silaturahmi kita bersama”,   tutupnya.(tim,ks/DPR)