Wednesday, 20 February 2019 | 11:57:41 WIB | 199 Pembaca

Presiden H Joko Widodo di Istana Negara:Melantik H Syamsuar dan H Edy Nasution

pemerintahan

Foto:Pengambilan sumpah dan pelantikan Syamsur dan Edy Nasution dipimpin Presiden H Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

JAKARTA (Portalriau.com ) - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar-Edy Afrizal Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024. Keduanya dilantik di Istana Negara, Rabu (20/2/2019)

 

pelantikan diawali dengan prosesi kirab dengan berjalan kaki menuju tempat pelantikan di Istana Negara. Kedua pemimpin baru Riau ini diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres selama berjalan menuju Istana Negara, bersama Presiden RI dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

 

Sesampainya di ruang utama Istana Negara, para pejabat dan tamu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Deputi Administrasi Aparatur, Kementerian Sekretariat Negara.

 

Selanjutnya Presiden langsung mengambil sumpah dan melantik Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Dilanjutkan dengan penandatangan surat keputusan dan penyerahan SK langsung dari Presiden kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

 

Proses pelantikan hanya memakan waktu lebih kurang 1 jam, dan dilanjutkan dengan prosesi ucapan selamat, yang dimulai dari Presiden dan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, mentri LHK Siti Nurbaya, Kapolri, dan sejumlah Menteri.sumber cakaplah. Com/red).