Tuesday, 25 December 2012 | 00:00:00 WIB | 1380 Pembaca

Desa Kota Parit Buka SMA Persiapan Negeri 2

Pendidikan

Foto:

SIMPANG KANAN, PORTALRIAU.COM -   M. Efendi Ritonga (30 thn). Penghulu Kota Parit Kec. Simpang Kanan Kab. Rokan Hilir mengatakan bahwa untuk Tahun Ajaran 2012 – 2013 akan dibuka SMA Persiapan Negeri 2 Simpang Kanan yang berlokasi di area

pendidikan Bukit Pamugaran desa Kota Parit yang berjarak ± 30 Km dari SMA Negeri 1 Simpang Kanan. Dan untuk pertama kalinya SMA Persiapan Negeri ini akan dikelola oleh SMA Negeri 1 Simpang Kanan yang bekerja sama dengan unsur masyarakat desa Kota Parit yang dikoordinir langsung oleh kepala desanya M. Efendi Ritonga.

Harapannya, seperti disampaikan kepada koran PORTAL RIAU dikantornya bahwa tujuannya agar dapat meringankan biaya orang tua yang selama ini menyekolahkan anak–anaknya keluar daerah. Dengan dibukanya SMA Persiapan Negeri 2 ini diharapkan akan didapatkan mutu yang berkwalitas dan dapat memberikan kemajuan pendidikan bagi warga desa Kota Parit sekitarnya. Untuk itu dihimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak tamat SLTP pada tahun ini untuk masuk disekolah tersebut. Apalagi didesa ini terdapat dua sekolah pendukung yang mana setiap sekolahnya mempunyai murid ± 30 siswa. Bagi para sarjana diharapkan dukungannya agar dapat membantu dan mendidik anak-anak bangsa ini jelas beliau mengakhiri pembicaraan. (Syaifullah)