Sunday, 13 April 2014 | 00:00:00 WIB | 651 Pembaca

Disdik Rohil Distribusikan Soal UN di Kecamatan

BAGANSIAPIAPI - Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir (Rohil) telah mulai melakukan pendistribusi soal Ujian Nasional (UN) ke setiap kecamatan se Rohil, pendistribusian soal ini akan di titip kan ke setiap Polsek ke masing-masing kecamatan sebelum di salurkan ke setiap sekolah.

Hari ini kita (Disdik, red) telah memulai pendistribusian soal UN ke setiap kecamatan, pengiriman ini di lakukan terlebih dahulu untuk kecamatan Pasir Limau Kapas (palika), kemudia besok (Sabtu, red) baru di lakukan seluruh kecamatan lainya di Rohil. Karna kecamatan Palika sangat jauh mengunakan bot baru bisa sampai kesana. Makanya untuk ke camatan Palika di utamakan pengiriman,ujar Sekretaris Disdik Rohil, Khairul Azam.  Jumat (11/4) di Bagansiapiapi. 

Seluruh soal UN, Terang Azam. Telah di titipkan ke setiap polsek se Rohil, maka seluruh soal di targetkan pada hari minggu sudah sampai dan seluruh sekolah sudah bisa soal UN mengambilnya,kita menargetkan semua soal sudah sampai pada hari minggu ke. semua polsek, dan sekolah di hari minggu itu sudah bisa mengambil soalnya. Dan di hari senin soal tersebut sudah dapat di gunakan untuk UN,tegas Azam.  

Dia mengharapkan, pendistribusian yang sudah di lakukan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan pelaksannaan UN berjalan dengan baik,hari senin besok seluruh sekoah Se rohil melaksnakan UN, di harapkan berjalan dengan aman dan lancar. Dan kepada guru agar benar-benar melakukan pengawasan di sekolah, lakukan dengan teliti dan cermat, serta jaga keamanan di sekolah. Supaya anak-anak dalam menjawab soal ujian berjalan dengan benar,ungkap Azam.

Lebih jauh di katanya, pelaksanaan UN tahun ini harus di lebih baik, termasuk nantinya kelulusan siswa dapat meningkat dari dulunya. Apa yang dapat di tahun lalu jangan merasa cukup dan bangga. Namun bagaimana harus lebih baik dan di tingkatkan lagi,untuk mencapai target kelulusan siswa lebih baik, kita sudah berusaha dan bekerja keras untuk melatih siswa dengan melaksanakan tri out di sekolah dan menyuruh siswa perbanyak baca buku drumah. Dan kurangi bermain di luar,timpal Azam.(anto)