Monday, 19 May 2014 | 00:00:00 WIB | 698 Pembaca

HARI PERTAMA US DI KECAMATAN PINGGIR LANCAR

PINGGIR-Senin(19/05) Ujian Sekolah setingkat Sekolah Dasar di Kedinasan pendidikan di gelar. Pelaksanaan di hari pertama Ujian Sekolah yang sama dengan Ujian Nasional ini, pantauan Portal Riau ada sebanyak 2071 peserta se-kecamatan Pinggir. Dan pelaksanaan Ujian Sekolah pun tampak terlaksana dengan lancar tanpa kendala.
 
Seperti di SD N 13 Desa Muara Basung, SD N 16 Desa Kulao Penaso, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, tampak seluruh peserta Ujian Sekolah dengan tertibnya mengerjakan soal-soal Ujian. Dan para guru pengawas pun tampak dengan cermatnya mengawasi para peserta ujian. 
 
kepala SD N 13 Desa Muara Basung - Masnur SPd, dan Kepala SD N 16 Desa Kualo Penaso - Damrizal SPd, kepada awak Media Portal Riau menyampaikan, harapannya seluruh anak-anak didiknya dapat menyelesaikan seluruh soal-soal materi ujian dengan baik dan benar. Dan mereka seluruhnya dapat lulus dam menyambung ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi setingkat SMP. 
 
Sementara Kepal UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir, Kholijah, Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, pelaksanaan Ujian Sekolah pada Tahun 2014 ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Dan siitem penilainnya pun masih memakai metode 60:40. Materi soal ujian semuanya dari Dinas Pendidikan Provinsi, dan tetap kita berkoordinasi ke pihak kepolisian untuk pengamanannya. 
 
Lanjutnya, saya berharap seluruh anak didik peserta US dapat menyelesaikan seluruh materi ujian tersebut dengan baik dan dapat lulus dengan hasil yang lebih baik lagi dari Tahun-Tahun sebelumnya. Semoga para teman-teman guru yang melaksanakan US untuk anak didiknya pada hari ini tidak terganggu dengan kemacetan lalu lintas karena adanya pembangunan jalan semen di daerah Desa Pinggir, ungkap Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir.                    -efn-