Tuesday, 20 May 2014 | 00:00:00 WIB | 670 Pembaca

KELULUSAN TINGKAT SMU SEDERAJAT 100% DI KECAMATAN PINGGIR

PINGGIR-Tepat pada Pkl.17.00 wib, Selasa(20/05), seluruh satuan pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas dan sederajat, baik negeri atau pun swasta se-Kecamatan Pinggir, mengelar pengumuman kelulusan para anak didiknya. 
 
Pantauan Portal Riau di beberapa sekolah seperti, SMU N 01 Desa Muara Basung, SMK N 02 Desa Muara Basung, SMU N 02 Desa Pinggir, serta SMU N 04 Desa Tasik Serai, tampak para anak didik yang hadir bersorak-sorak kegembiraan melihat lembaran surat pengumuman kelulusannya. Rasa gembira, senang, dan haru tampak di wajah-wajah para anak didik yang lulus.
 
Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala SMK N 02 Desa Muara Basung, Elmi Suhemi SPd, kepada awak media Portal Riau, ini yang kedua kalinya sekolah kami meluluskan anak didik kami 100%, sejak sekolah statusnya di Negerikan. Ada sebanyak 147 siswa/i padaTahun 2014 ini yang lulus dari 3 jurusan, yaitu jurusan teknik komputer dan jaringan, jurusan teknik audio dan video, serta jurusan kendaraan ringan. Harapannya,semoga para anak didik yang telah lulus dapat mempergunakan segala kemampuannya atau pun ilmu yang didapatnya dari sekolah ini untuk dirinya sendirijuga masyarakat, serta dapat juga melanjutkan ilmunya ketingkat yang lebih tinggi lagi, ungkap Kepala SMK N 02. 
 
Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir, Kholijah, saat dikonfirmasi melalui via telepon selulernya, menyatakan, di Tahun 2014 ada sebanyak 807 anak didik setingkat SMU sederajat, baik swasta maupun Negeri se-Kecamatan Pinggir, 100% lulus. Walau pun sempat ada kesalahan sedikit, yaitu 2 orang anak didik kita dari SMK Nur Ilham yang nilainya belum keluar di komputer. Akan tetapi Kepala sekolahnya sudah menyelesaikannya langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten. Kedepannya semoga semakin lebih baik lagi pendidikan kita khususnya di Kecamatan Pinggir ini dan umumnya seluruh generasi muda bangsa kita, terang Kholijah.