Monday, 14 April 2014 | 00:00:00 WIB | 737 Pembaca

POLRES. KAMPAR DAN JAJARAN AMANKAN PELAKSANAAN UAN SLTA DI KAB KAMPAR

Pendidikan

Foto:

Mulai hari ini Senin 14 April 2014 seluruh SLTA di kabupaten Kampar menggelar Ujian Akhir Nasional (UAN) secara serentak selama 3 (tiga) hari.
 
Berkaitan dengan pelaksanaan UAN tingkat SLTA ini Polres Kampar beserta Polsek - polsek jajarannya melakukan pengamanan ketat pada distribusi Naskah UAN tersebut dan juga pelaksanaan UAN itu sendiri di SLTA yang ada di kabupaten Kampar.
 
Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK kepada media menyampaikan bahwa penyimpanan Naskah UAN tingkat SLTA ditempatkan di 12 Rayon pada Polsek - polsek dalam wilayah kabupaten Kampar. Untuk penjemputan naskah ujian oleh sekolah yang melaksanakan UAN ini dilakukan pada hari pelaksanaan ujian untuk mata pelajaran yang akan diujikan pada hari itu.
 
Pada saat pelaksanaan UAN, Polres Kampar juga menurunkan personil sebanyak 90 orang kesekolah yang melaksanakan UAN tersebut, namun personil yang melaksanakan pengamanan di sekolah ini diinstruksikan agar tidak mendekati ruang ujian agar para siswa tidak terganggu konsentrasinya.
 
Ketatnya pengamanan UAN tingkat SLTA ini memang menjadi atensi Kepolisian untuk mencegah kebocoran dan kecurangan pada pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTA tahun ini, diharapkan dengan terlaksananya UAN yang bersih dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memacu semangat para siswa untuk lebih giat belajar agar berhasil menjalani ujian dengan baik.
 
Disamping itu Kapolres Kampar mengharapkan kerjasama yang baik dengan sekolah sekolah yang melaksanakan UAN ini, semoga semua berjalan dengan lancar dan sukses dalam pelaksanaan serta hasil yang baik bagi peserta UAN itu sendiri.