Populer
Tuesday, 13 May 2014 | 00:00:00 WIB | 652 Pembaca

PUTING BELIUNG RUSAKAN ATAP SD N 31 DESA BULU APO

Pendidikan

Foto:

PINGGIR-Atap dua bangunan ruang kelas SD N 31 Desa Bulu Apo, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, rusak berat diterjang oleh pusaran angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (10/05) lalu. Hujan deras dan angin kencang yang terjadi saat itu  bukan saja merusak atap bangunan ruang kelas SD N 31 Desa Bulu Apo, akan tetapi juga merusak atap bangunan rumah dinas guru yang tampak belum selesai di bangun.  
 
Kepala SD N 31 Desa Bulu Apo, Muaratua SPd, ketika ditemui diruangan kantornya (13/05), menjelaskan, peristiwa tersebut membuat atap ruangan kelas untuk anak didik yang kelas IV rusak berat. Meja-meja pu juga pada basah terkena air hujan. Agar proses belajar dan mengajar tetap berjalan dengan lancar, untuk sementara anak-anak didik yang kelas IV tersebut memakai ruangan anak didik kelas VI. Dan terpaksa, untuk sementara waktu anak didik yang kelas II kita jadwalkan masuk pada Pkl,10.00, wib. Karena sekolah kita kondisinya sangat kekurangan akan bangunan ruang kelas, jelas Muaratua SPd.
 
Lanjutnya, pada awal kejadian kita juga sempat curiga, apakah sengaja dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab atau bukan. Saat itu juga saya memberi tahukan kepada pihak pemerintahan setempat, langsung Kepala Desa Bulu Apo yang turun kelapangan melihat peristiwa tersebut. Bangunan ruang kelas yang atapnya rusak itu sebenarnya bangunan kantor lama, karena kekurangan ruangan kelas makanya kita jadikan ruangan kelas untuk anak kelas IV. Harapan saya kepada pemerintahan Kabupaten atau pun melalui pemerintahan Desa setempat maupun Kedinasan Pendidikan, agar secepatnya sekolah kami ini diberi bantuan yang lebih baik lagi, ungkap Kepala SD N 31 Desa Bulu Apo.

Pantauan tim di lapangan(13/05), sampai dengan berita ini diterbitkan tampak atap bangunan ruangan kelas IV yang rusak diterjang angin puting beliung tersebut belum ada perbaikan. Dan dari keterangan Kepala SD N 31 Desa Bulu Apo tersebut, masih menunggu tenaga tukangnya.                 -efn-     

Whoops, looks like something went wrong.