Sunday, 10 February 2019 | 12:48:38 WIB | 265 Pembaca

Massa Jokowi-Ma'ruf Hadiri 10.000 di Istigosah Stadion Olahraga Tasikmalaya

Politik

Foto:

Portalriau.com (Tasikmalaya) Setelah di Kota Tasikmalaya diramaikan dengan sejumlah deklarasi dukungan capres, hal serupa juga digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tak kurang dari 10.000 massa pendukung Jokowi-Ma'ruf memenuhi Stadion Olahraga Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Mangunreja, Sabtu (9/2/2019).

 

 

Mereka melakukan istigosah memohon kedamaian Indonesia sambil mendeklarasikan diri memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Tasikmalaya. 

 

 

Sekretaris Panitia Acara, Nana Sumarna mengatakan, untuk menyolidkan sekaligus mensinergiskan dukungan dari berbagai elemen masyarakat se-Kabupaten Tasikmalaya semua berkumpul bermunajat untuk Indonesia damai dan Jokowi-Ma'ruf menang.

 

"Alhamdulillah animo masyarakat begitu besar. Stadion tak kuat menampung karena di jalan raya juga meluber," kata Nana. 

 

Nana yang juga Ketua DPD KNPI serta Caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya memohon maaf kepada masyarakat karena jalanan macet. Ia sendiri sampai sulit masuk lokasi karena membludaknya massa.

 

"Kami juga memohon maaf karena Pak Ridwan Kamil (Gubernur) tidak bisa hadir, meski semula sudah dijadwalkan karena ada agenda lain yang tak bisa ditinggalkan," ujarnya.

 

 

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan maraknya hoaka tak perlu disikapi serius dengan melakukan hoaks. Dengan bersabar saja, Allah SWT akan membuka mata hati masyarakat mana yang benar dan salah.

 

"Maka kita di sini beristigosah untuk Indonesia," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ini. 

 

Hadir dalam istigosah itu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, tokoh Gerakan Eksponen 96 Tasikmalaya, Mimih Haerumin, sejumlah pimpinan pondok pesantren, pengurus parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf yang duduk bersila di atas panggung. sumber seputarpresiden.com.