Friday, 23 June 2017 | 14:41:11 WIB | 274 Pembaca

Bupati Sergai Tinjau Pos Pam Operasi Ramadniya 2017

Ramadhan

Foto:

PORTAL RIAU, SERGAI- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH meninjau persiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ramadniya Tahun 2017, Kamis (22/6).


Turut serta dalam peninjauan tersebut Kadis Perhubungan Drs. Herlan Panggabean, Kasatpol PP Drs. Fajar Simbolon, Camat Pantai Cermin Imron Doni Fauzi, SE, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, Camat Sei Rampah Drs. Haparuddin Saragih, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat, para Kapolsek Pos Pam yang dikunjungi dan unsur terkait lainnya.

Peninjauan diawali dengan memantau kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) Objek Vital (Obvit) Pantai Cermin yang berada di kawasan wisata Kecamatan Pantai Cermin. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat kondisi dan kesiapan Pos Pam Perbaungan yang berada di Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan, lalu memantau Pos Pam Sei Rampah, dan berakhir di Pos Yan Utama di Sei Bamban.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik untuk men-chek kendaraannya sebelum mudik. Kemudian berhati-hati dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta membawa kelengkapan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, Helm dan lainnya agar perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan serta dapat berlebaran Idul Fitri dengan suka cita bersama keluarga, ujar Bupati Soekirman.


Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH dalam laporannya menyampaikan pada Operasi Ramadniya Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017 ini, Polres Sergai menyiapkan 5 Pos Pam yaitu di Simpang Tiga Perbaungan, Pasar Bengkel, Sei Rampah, Sei Bamban, dan Dolok Masihul. Sementara untuk Pos Pelayanan (Pos Yan) ada 2 yaitu di Pantai Cermin dan Sei Bamban sebagai Pos Pelayanan Utama.


Sedangkan jumlah personil yang diturunkan dalam Ops Ramadniya 2017 ini sebanyak 254 personel gabungan yang terdiri dari dari 174 personel Polres Sergai dan didukung 80 personel dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, unsur Karang Taruna, Ormas/OKP, dan Pramuka.


Terkait telah dibukanya Jalan Tol Medan-Kualanamu-Sei Rampah untuk arus mudik tahun ini, pihak Polres Sergai telah menyiapkan khusus untuk Pintu Tol Sei Rampah akan ada Pos terpadu yang melibatkan personil gabungan Jasa Marg­a, Dis­hub, Satpol PP dan TNI", terang Kapolres.


Guna menyemangati para personil yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan, Bupati Sergai dan Kapolres menyerahkan bingkisan kepada personil Pos Pam Ops Ramadniya 2017 tersebut dan berpesan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.(tim,ks/DPR)