Monday, 06 January 2014 | 00:00:00 WIB | 657 Pembaca

Pemprov buka Perekrutan 352 CPNS

PEKANBARU, PORTALRIAU.COM- Ada kabar gembira bagi Masyarakat Riau, khususnya yang ingin masuk Pegawai negeri Sipil (PNS). Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah mengusulkan penerimaan 352 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Zaini Ismail, kepada Wartawan , Kamis (7/3), membenarkan jika pihaknya sudah mengajukan penerimaan CPNS Riau tersebut. "Sudah kita ajukan sebanyak 352 orang. Awal Maret kemarin kita ajukan,"terang Zaini saat ditemui di kantornya.

Zaini memaparkan, ratusan kuota penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau itu, masih mendominasi tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis lainnya."Yang paling banyak itu, tenaga kesehatan dan pendidikan,"tuturnya. Terkait pelaksanaan perekrutan CPNS itu sendiri, Zaini mengaku, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan-RB.

Seperti diwartakan sebelumnya, tahun 2013 ini, Kemenpan-RB mengeluarkan kebijakan untuk merekrut 60 ribu tenaga CPNS baru di tingkat pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Pemda). Rincian kuota CPNS yang akan diterima itu yakni, 40 ribu untuk di seluruh Pemda di Indonesia dan 20 ribu untuk di tingkat pusat. (exza)