Monday, 04 February 2019 | 09:05:09 WIB | 39 Pembaca

Dinas Kominfo Petugas Apel Pagi Gabungan Sei Rampah

Sumatra Utara

Foto:

Portalriau.com - SERGAI - Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Zainal Abidin, S.Pd menjadi komandan apel pagi gabungan bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (4/2)

 

Apel gabungan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh ASN maupun tenaga kontrak dari seluruh OPD yang berada di lingkungan Kantor Bupati Pemkab Sergai. Petugas apel pagi gabungan dijadwalkan secara bergantian untuk tiap OPD. Dan Dinas Kominfo bertindak sebagai petugas apel pagi gabungan hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Dalam amanat Bupati Sergai yang dibacakan Asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean selaku pembina apel pagi gabungan mengatakan, kedepannya diharapkan penyelenggaraan pelayanan informasi publik akan semakin optimal dengan mengedepankan prinsip transparansi, pelayanan unggul dan memberikan kepuasan informasi bagi masyarakat.

 

Hal ini berkaitan dengan Peraturan Bupati (Perbup) No.28 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemkab Sergai. Seluruh OPD diharapkan dapat melaksanakan pengelolaan informasi publik melalui media massa dan media sosial yang memungkinkan untuk jalur interaksi tercipta baik lewat Facebook, Instagram dan Twitter,”katanya. Tambahnya, adapun PPID pelaksana, sekretaris serta admin yang telah ditetapkan sesuai sesuai SK Kepala OPD, agar dapat berkoordinasi dengan PPID utama untuk menindaklanjuti permohonan informasi yang diminta masyarakat,

 

Masing-masing OPD untuk dapat mendukung pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).   Dan bagi OPD yang belum memiliki akun media sosial seperti membuat website Dinas/Badan, Facebook, Instagram dan Twitter untuk dapat membuatnya, guna akses bagi masyarakat khususnya pemohon informasi secara online,” paparnya. Turut hadir dalam apel tersebut, Asisten Pemerintahan Umum H. Karno, SH, M.AP, Kepala OPD, pejabat administrator, pengawas, pelaksana dan tenaga kontrak di lingkungan Kantor Bupati Pemkab Sergai. (DPR/ks)