Populer
Sunday, 22 July 2018 | 18:13:36 WIB | 151 Pembaca

Kades Desa Lidah Tanah Bangun Taman Dibelakang Kantor Desa

Sumatra Utara

Foto:

 

Lidah Tanah (Portalriau.com )Kades Lidah Tanah Usman saat berbaur dengan masyarakat untuk pengerjaan taman yang terletak dibelakang Kantor Desa.
Serdang Bedagai,Pemerintahan Desa (Pemdes) Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)bangun Taman di
belakang Kantor Desa yang lokasinya di samping Balai Desa, diatas tanah yang berukuran sekitar 400 M milik Pemdes Lidah Tanah, Rabu (18/7).

 

Pembangunan Taman tersebut yang biayanya dari Swadaya masyarakat dan dikerjakan secara bergotongroyong oleh para masyarakat dan Pemdes Lidah Tanah.

 

Kepala Desa (Kades) Lidah Tanah Usman ketika dihampiri oleh awak media dilokasi pengerjaan Taman tersebut menjelaskan bahwa pembangunan Taman Desa merupakan prioritas, dan diharapkan dapat memperindah halaman kantor. Selain itu dapat menunjang K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) dilingkungan sekelilingnya. Sehingga suasana di halaman Kantor Desa tidak akan terasa gersang lagi, karena akan ada beberapa jenis tanaman dan bunga yang ditanam serta Pendopo untuk peristirahatan para kaur kaur Desa, apa lagi di samping taman tersebut ada Sekolah PAUD yang juga milik Pemdes Lidah Tanah agar murid – murid Paud tersebut dapat bermain di sekitar taman tersebut, pungkas Usman.

 

Dengan dibangunnya Taman Desa, Usman berharap, dapat memberikan kontribusi positif untuk perkembangan Desa dan bisa dicontoh Desa yang ada di 17 Kab. Sergai ini.

 

Selain akan menjadi sarana bermain anak dan masyarakat, juga akan mampu menjadi tempat berteduh dan beristirahat bagi siapapun yang melewati Desa Lidah Tanah jika ingin melepas lelah.

 

Melalui program kerja yang kami laksanakan, terutama infrastruktur secara keseluruhan dapat menunjang aktifitas masyarakat sehingga akan memberikan suasana yang berbeda terhadap keadaan, baik dari sudut pandang keindahan maupun yang lainnya, secara bertahap dan berkesinambungan seluruh sektor pembangunan yang berpihak untuk kepentingan masyarakat akan tetap menjadi prioritas kami, pungkas Kades Lidah Tanah.(ks)

Whoops, looks like something went wrong.