Sunday, 27 May 2018 | 19:06:50 WIB | 84 Pembaca

Kunjungan Tim Vll Safari Ramadhan Pemkab Sergai Berakhir di Masjid

Sumatra Utara

Foto:

 

Sergai,(portalriau.com) Kunjungan Tim Vll Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berakhir di Masjid mejid  di Kecamatan kecamatan
Kabupaten Sergai, Jumat (25/5/2018).

 

Ketua Radianto,SP.MMA kepala Dinas pertanian;sekretaris,HJ.sri wahyuni pancasilawati,sp.M.Si, kadis kelautan dan perikanan,Anggota/pj,Takdir Manurung,SP.MP, Sekretaris Dinas perikanan,Mulyono s,sp,syahrizal,sp.Dey iskandar,sp.MM, penceramah ust.Hotsah saragih.khoya Bakri samosir,M.pd.

 

Kunjungan mejid Babal jannah Dsn 1 Desa sipispis kecamatan sipispis.najir H zalfan purba.Mejid Al lkhlas Desa celawan kecamatan pantai cermin Nazir H.suharno.Mejid Al Amin Dam Air Dsn Vll Desa suka Damai kecamatan sei Bamban nazir Yahya/Dwi Hardi.

 

Badan Kenaziran Masjid (BKM) dalam sambutannya mengatakan atas nama pengurus BKM Masjid  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Vll Safari Ramadhan Pemkab Sergai dalam rangka silaturrahim dan secara langsung menyapa masyarakat.

 

Semoga niat baik dan amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kami doakan khususnya Tim Vll Safari Ramadhan Pemkab Sergai semoga senantiasa sehat wal afiat dalam lindungan  bahwa dengan datangnya bulan suci Ramadhan merupakan suatu kesempatan dan momen yang sangat besar bagi kita semua, dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Sergai melakukan serangkaian silaturrahim ke berbagai masjid yang berada di Kabupaten Sergai melalui Tim yang telah terbentuk sesuai dengan surat keputusan Bupati Serdang Bedagai yang terdiri dari 17 Tim dan beranggotakan dari berbagai unsur yang kesemuanya akan mengunjungi 51 Masjid di 17 Kecamatan se-Sergai.

 

Kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai setiap tahun pada bulan Ramadhan mempunyai tujuan untuk menjalin tali silaturahim dan meningkatkan rasa ukhuwah islamiah yang kokoh antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan dapat melihat langsung kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan,”ucapnya.

 

Lanjut Bupati Soekirman, kehadiran bulan suci Ramadhan 1439 H tahun ini disambut dengan berita dukacita seperti kita ketahui bersama, telah terjadi pengeboman di beberapa wilayah di Indonesia dengan target lokasi yang berbeda. Kejadian ini tentu sangat tidak kita harapkan dan harus dihadapi dengan penuh arif dan bijaksana. Oleh sebab itu jangan saling menuding dan saling fitnah yang pada akhirnya menjadikan situasi yang tidak kondusif.

 

Kepada alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya dihimbau untuk bisa memberikan pemahaman kepada ummat, jama’ah masing-masing untuk mengedepankan toleransi, pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” ujar Bupati.

 

Selain itu, Puasa itu terbagi ada 3, yakni 1. Puasa hati, 2. Puasa Ucapan, dan 3. Puasa Perbuatan. Namun, berapa banyak orang yang berpuasa, tetapi ia tidak mendapatkan apa-apa kecuali haus dan lapar, sebagaimana sabda Nabi Rasulullah SAW: Berapa banyak orang berpuasa yang tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja.” kata ustad(ks)