Thursday, 15 May 2014 | 00:00:00 WIB | 772 Pembaca

Kunjungi Wahidin Paska Bebas. Awi Tongseng di Sambut Ribuan Siswa

BAGANSIAPIAPI - Pasca putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) soal gugatan pra peradilan terhadap Polda Riau dikabulkan, terkait penahanan yang dialaminya Rajadi alias Awi Tongseng. Kini Awi Tongseng yang telah di bebaskan itu telah mengunjungi sekolah perguruan Wahidin, dan di sambut ribuan siswa yang ada di sekolah tersebut, Senin (12/4) di Bagansiapiapi. 

Kedatangan Rajadi, yang didampingi penasehat hukum Cutra Andika SH. disambut dengan sangat meriah, yang berlangsung dalam bentuk iring-iringan ribuan siswa hingga tingkat SMA. Sehingga suasana yang ada di sekolah tersebut berubah menjadi seperti tempat hiburan.

Kemudian, Berbagai atraksi pun ditampilkan siswa seperti drum band, barongsai, arak-arakan dan lain sebagainya. Kedatangan Rajadi disambut pertama kali di Mapolsek Bangko, setelah itu rombongan berjalan bersama-sama dari ruta jalan Perwira, ke Perdagangan, jalan Klenteng dan berakhir di jalan Pahlawan tepatnya di sekolah Wahidin sendiri. 

Acara penyambutan dilakukan dengan doa bersama seluruh siswa, majelis guru, dan juga pengurus yayasan. Suasana haru dan bahagia nampak pada wajah para pengurus, siswa maupun majelis guru selama prosesi penyambutan berlangsung. Tak lupa sebagai simbol rasa syukur, Rajadi juga melepaskan burung merpati ke udara. Sebagai tanda kebebasan.

Ini acara tanda puji sukur kita kepada maha kuasa, karna hari ini Awi Tongseng telah di bebaskan dari Penjara tahanan sementara oleh Polda Riau. Makanya kebebasan ini kita rayakan berbagai kegiatan di sekolah, lagipun Awi salah satu pengurus di sekolah ini, ujar ketua Koordinator Wahidin, Ilyas, Senin (12/5) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, Seluruh para siswa di Whidin telah turun merayakaan kedatangan Awi Tongseng ke sekolah, dan sekaligus para siswa bertatap muka kepada Awi tongseng, Dengan semangat para siswan ini suatu kesenangan bagi kita semua. Mudah-mudahan dengan keluarnya pak Awi pertanda baiknya sekolah wahidin kedepannya, timpal Ilyas.(anto)