Populer
Tuesday, 11 September 2018 | 23:29:56 WIB | 85 Pembaca

Lidah Tanah Selengarakan MTQ Tingkat Anak – Anak

Sumatra Utara

Foto:

 

Portalriau.com
Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada peringatan Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018 selenggarakan kegiatan Musabaqah Tahfizul Qur’an (MTQ) tingkat anak-anak dan Remaja Putra Putri yang diikuti sekitar 150 peserta Usia 3 s/d 15 Tahun se Desa Lidah Tanah yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Lidah Tanah mulai pukul 08.00 pagi, Selasa (11/9) hingga pukul 22.00 Wib malam.

 

Pada acara tersebut berthemakan Dengan Tahun Baru Islam kita persiapkan generasi Islam”.
Adapun jenis perlombaan tersebut adalah Busana Muslim, Lomba Azan, Hapalan Juz Ama, Tartil Qur’an dan Hapalan surah pendek.
Panitia penyelenggara : Zul Aripin dan Muhammad Jumrik sedangkan sebagai Juri : Burhanuddin dan M. Ilyas dari Kecamatan Pantai Cermin.

 

Antusias masyarakat desa yang berjumlah enam dusun sangat besar dalam mensukseskan dan meramaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan sebagai ajang silaturahmi warga yang mayoritas memeluk agama Islam dan kegiatan Peringatan tahun Baru Islam sudah dua kali dilaksanakan di Desa Lidah Tanah.

 

Kades Lidah Tanah  menyebutkan bahwa melalui kegiatan ini, agar para warga Desa Lidah Tanah dapat bersatu serta rukun aman sentosa. Dan semoga pada kegiatan ini bisa membawa barokah untuk kita semua, semoga tahun depan kita akan buat acara seperti ini lebih meriah lagi dan bertambah para pesertanya, ucap Usman.

 

Pada akhir acara malam penutupan dilakukan penyerahan Trofi dan hadiah kepada para peserta pemenang lomba yang dilakukan oleh Kades Usman yang didampingi oleh Zul Aripin serta Tausyiah oleh Ustad Khairruddin, S.Pd. (ks)