Friday, 08 February 2019 | 08:44:47 WIB | 106 Pembaca

Lingkungan Daerah Peringati Hari Gizi Nasional ke-59

Sumatra Utara

Foto:

SERGAI Portalriau.com UPT. Puskesmas Sialang Buah bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Teluk Mengkudu mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 tahun, bertempat di Pantai Mutiara Indah, Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (8/2) pagi.

 

Kepala Puskesmas Sialang Buah dr.Hendriyanto Ginting dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran unsur Muspika Teluk Mengkudu, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Kegiatan kita pada hari ini, diantaranya acara senam sehat bersama masyarakat Teluk Mengkudu dan juga dalam rangkaian Hari gizi nasional ke 59 untuk balita dan anak dengan penyuluhan tentang gizi dan vitamin A. Juga bakti sosial puskesmas bersama Muspika kecamatan dengan sunnat gratis untuk 30 anak dari keluarga kurang mampu dan dilanjutkan gotong royong, paparnya.

 

Perencanaan program Tahun 2018 Puskesmas Sialang Buah, lanjut dr.Hendri direalisasikan Tahun 2019 yakni setiap hari Jumat kita akan adakan senam bersama. Mari kita cegah penyakit dengan berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, tutupnya.

 

Sebelumnya, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian didampingi Kapolsek Teluk Mengkudu AKP JH Tarigan dan Koramil TM dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu agar jangan golput dalam pemilihan umum serentak Tahun 2019 baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

 

Tetapkan pilihan kita dan kalau ada intervensi silahkan laporkan ke Muspika, ujar Camat.Kita juga meminta, kata Romian para orangtua agar mewaspadai anak-anaknya jangan sempat tergoda dengan bahaya narkoba dan hal negatif lainnya.(ks)