Monday, 06 January 2014 | 00:00:00 WIB | 1279 Pembaca

Oknum Polda Riau Pelaku Pencurian Terancam PTDH

PEKANBARU, PORTALRIAU.COM - Oknum kepolisian Dokes Polda Riau, Au, telah diamankan di Mapolresta Pekanbaru. Demikian dikataka. kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Jumat (4/1).

Diungkapkan Kapolresta, tersangka oknum anggota polisi ini tenyata anggota yang bermasalah. Menurut Kapolres, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari jajaran Polda Riau. Selain itu, tersangka Au pada dasarnya tengah menjalani proses pembinaan. "Dia sedang dibina di Dokes Polda," ujar Adang.

Di sisi lain, tambah Adang, siapapun yang melakukan pelanggaran akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kapolres menjamin, meskipun itu anggota pihaknya akan tetap memproses sesuai hukum. Terlebih lagi, yang bersangkutan saat ini sedang dalam proses PTDH. Jadi, tegas Kapolres, dengan adanya kasus ini ataupun tidak, Au akan tetap diberhentikan dari kesatuannya.

Ditambahkan, proses pemberkasan terhadap tersangka akan dipercepat. Dan itu, sambungnya, akan berjalan bersamaan dengan proses PTDH. Sebelumnya, Kamis (3/1) sekitar pukul 04.00 dini hari, Au kepergok saat hedak membobol warung Rosina di Jalan Hang Tuah RT 02/RW 04, Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya. Oknum polisi ini diduga hendak melakukan lencurian di warung tersebut bersama dua rekannya asal Kecatan Payung Sekaki, He dan Ba. Kini ketiganya telah diamankan di tahanan Mapolresta, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.(tribunpekanbaru)