Populer
Monday, 06 January 2014 | 00:00:00 WIB | 1362 Pembaca

Pemprov Riau, 1.368 Honorer di Riau Diangkat Jadi PNS

PEKANBARU, PORTALRIAU.COM - Sebanyak 1.368 honorer kategori 1 (K1) di Riau selangkah lagi menjadi pegawai negeri sipil. Badan Kepegawaian Negara melalaui Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sejak awal pekan lalu telah memulai proses penetapan nomor induk pegawai (NIP) untuk CPNS dari honorer K1.

Secara keseluruhan, Kanreg XII BKN memproses sebanyak 1.968 orang. Masing masing untuk provinsi, kabupaten dan kota di Riau sebanyak 1.368. Sementara untuk Kepri sebanyak 179 orang dan untuk Sumbar sebanyak 421 orang. Demikian dikatakan Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Dede Djunaedi kepada Wartawan, akhir pekan lalu.

"Dimohon untuk segera mengajukan kepada BKD yang telah menerima formasi tersebut," kata Dede. Menurut Dede, nama-nama honorer yang akan diangkat ada di BKD masing-masing. Nama-nama tersebut telah melalui proses verifikasi di pemerintah pusat, dan telah diumumkan kepada BKD masing-masing pada 19 Desember lalu. "Untk Riau belum ada usul sama sekali mungkin sedang pemberkasan tapi dari Sumbar sudah masuk sebagian," ungkap Dede kepada Wartawan akhir pekan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Raja Agustiarman akhir pekan lalu membenarkan belum ada pengusulan berkas dikirimkan ke BKN. "Karena di akhir Desember ini banyak hari libur, memang ada dispensasi paling lambat pekan kedua Januari ini menyerahkan berkas," kata Agustiarman kepada Wartawan akhir pekan lalu. Agustiarman memberi keterangan, pengiriman berkas pengangkatan honorer K1 itu merupakan tugas masing-masing BKD. "Mengajukan berkasnya masing-masing ke Kanreg BKN," ujar Agustiarman.

Ia lantas mengutarakan, dengan pengangkatan honorer K1 di Pemprov Riau kali ini, maka tidak ada lagi honorer yang bakal diangkat menjadi PNS. "Sampai saat ini artinya tidak ada lagi honorer yang akan diangkat. Tapi entahlah nanti kalau ada kebijakan baru pemerintah pusat. Setakat ini tidak ada lagi yang akan diangkat," katanya. (*)

Rincian Honorer Kategori 1 di Riau yang akan diangkat jadi CPNS:
-Pemprov Riau: 25 orang
-Pemkab Kampar 140 orang
-Pemkab Bengkalis 336 orang
-Pemkab Inhil 114 orang
-Pemkab Pelalawan 127 orang
-Pemkab Rohul 42 orang
-Pemkab Rohil 59 orang
-Pemkab Siak 278 orang
-Pemkab Kuansing 51 orang
-Pemkab Meranti 163 orang
-Pemko Pekanbaru 17 orang
-Pemko Dumai 16 orang

Rincian Honorer K1 di Pemprov Riau yang akan diangkat menjadi PNS berdasar tempat bertugas sekarang:
-Badan Kepegawaian Daerah: 6 orang
-Dinas Sosial: 2 orang
-Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa: 3 orang
-Inspektorat: 3 orang
-Sekretariat Daerah: 4 orang
-Badan Pemberdayaan Perempuan: 7 orang

Sumber: Pemprov Riau

 

Whoops, looks like something went wrong.