Monday, 31 December 2018 | 12:18:35 WIB | 233 Pembaca

Pergantian Tahun Baru 2019 di Sergai, ini Kata Bupati Soekirman

Sumatra Utara

Foto:Bupati Sergai Ir.H. Soekirman

SERGAI.Portalriau.com

Pergantian malam tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak ada kegiatan apapun melainkan hanya fokus untuk persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sergai ke-15 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2019.

 

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H. Soekirman, menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan apapun, kita hanya fokus HUT Sergai mulai tanggal 6 Januari 2019 dan seterusnya.

 

Kita himbau seluruh masyarakat Kabupaten Sergai agar mematuhi surat edaran Gubernur Sumatera Utara,kata Bupati Soekirman, Senin (31/12) pagi.

 

Sebagai informasi, dalam isi surat edaran Gubernur Sumatera Utara dengan nomor 302/13294/2018 ditanda tangani oleh Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerangkan bahwa dalam upaya mencegah timbulnya banyak korban akibat bencana alam dan musibah dibeberapa daerah untuk menjaga kondusifitas wilayah yang aman, damai ditengah masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun 2018, dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat.

 

1. Mengisi kegiatan pergantian malam tahun baru dengan cara melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing masing dan khusus untuk pemeluk agama Islam agar mengelar Dzikir Istiqosah dan doa agar terhindar dari berbagai musibah.

 

2. Tidak melaksanakan pergantian malam tahun baru dengan cara meniupkan terompet, membakar kembang api/mercon, kibut- kibutan dijalan raya.

 

3. Kepada seluruh pemilik tempat hiburan pengelola tempat wisata agar tidak melaksanakan /memfasilitasi malam pergantian malam tahun baru secara berlebihan.

 

4. Kepada seluruh Bupati /wali kota dan tokoh masyarakat, Alim ulama, pemimpin organisasi Kemasyarakatan/ kepemudaan diharapkan partisipasi untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan pergantian malam tahun baru sesuai dengan point’ 1, 2 dan 3 diatas.

 

5. Kepada seluruh aparat keamanan baik itu TNI/Polri dan Satpol PP untuk menjaga lingkungan yang dapat menggangu keamanan masyarakat dan ketertiban umum.

Demikian disampaikan dan disebarluaskan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.Dikeluarkan Medan 27 Desember 2018.(kaisar fkpm)