Friday, 20 July 2018 | 18:25:49 WIB | 90 Pembaca

Pertemuan Dengan Dinas Kominfo Se-Sumut”Pematang Siantar

Sumatra Utara

Foto:

 


Sergai portairiau.com
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar pertemuan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Se-Sumatera Utara (Sumut) guna membahas penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII Tahun 2018 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 4-13 Oktober 2018 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.


Pertemuan yang bertempat di Siantar Hotel Kota Pematang Siantar, Jumat (20/7) dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Provinsi Sumut Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP. Fitriyus mengatakan dalam sambutannya, kegiatan hari ini dimaksudkan untuk melakukan sinergitas dan koordinasi dengan seluruh Dinas Kominfo Se-Sumut dalam rangka mensosialisasikan kegiatan MTQN kepada masyarakat.


Provinsi Sumut sebagai tua rumah MTQN tahun ini, harus terus berbenah karena akan ada banyak peserta dan ribuan pengunjung dari 34 provinsi se-Indonesia yang akan hadir”, ungkapnya.


Dikatakan Fitriyus, kegiatan MTQN ini nantinya akan dapat mendorong perekonomian masyarakat, karena akan ada pameran maupun bazar kerajinan tangan, kuliner, fashion muslim dan lainnya.


Karena itu, melalui Dinas Kominfo, saya mengharapkan partisipasi dari kabupaten/kota se-Sumut untuk turut aktif dalam mensosialisasikan kegiatan MTQN kepada masyarakat, baik melalui baliho, menyiarkannya melalui radio pemda, media cetak maupun elektronik”, ujarnya.


Fitriyus juga mengatakan kepada perwakilan Dinas Kominfo yang hadir agar instansinya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menyukseskan kegiatan MTQN. “Kita harus bersama-sama menyukseskan kegiatan MTQN XXVII tahun 2018, karena Bapak Presiden RI direncanakan akan secara langsung membuka kegiatan ini”, katanya.


Turut hadir pada kegiatan pertemuan tersebut adalah Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin, S.Pd sebagai perwakilan dari Dinas Kominfo Serdang Bedagai (Sergai) beserta perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota se-Sumut lainnya.(ks)