Thursday, 15 May 2014 | 00:00:00 WIB | 604 Pembaca

TAHUN 2014 BENGKALIS TARGETKAN PBB CAPAI 1,8 MILYAR

Sumatra Utara

Foto:

PINGGIR-Dinas Pendapatan Daerah ( DISPENDA ) Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2014 ini menargetkan hasil pendapatan Daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan sebesar Rp.1.816.808.728,-. Dengan sebanyak 15.055 data yang wajib pajak se-Kabupaten Bengkalis. 
 
Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis, Akmal Lukman, SE, Rabu (14/05), di acara penyerahan SPPT-PBB kepada seluruh perwakilan perangkat Desa/Kelurahan se-Kecamatan Pinggir, di ruangan kantor UPT Dispenda Kecamatan Pinggir.
 
Akmal juga menjelaskan, per-Tanggal 1 Januari 2014 yang lalu, Pajak Bumi dan Bangunan ini sudah sepenuhnya di kelolah oleh pemerintahan daerah masing-masing se-Indonesia, bukan pemerintahan pusat lagi. Mulai dari pendataan, pendaftaran, pembayaran serta juga pemungutan, semuanya dilaksanakanoleh daerah. Dan hasilnya pun murni untuk daerah, ungkap Akmal.
 
Dari pada itu, harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat yang wajib pajak agar memenuhi kewajibannya sesuai dengan aturan yang ada. Dan kepada seluruh Kepala-kepala Desa/Lurah atau pun perangkat Desa/kelurahan setingkat RT/RW agar mengingatkan kepada setiap warga-warganya yang wajib pajak agar melaksanakan kewajibannya. Karena hasilnya juga kan nantinya untuk kita juga, yaitu untuk membiayai segala bentuk program pembangunan yang ada di daerah kita masing-masing, jelas Sekretaris Dispenda Kabupaten Bengkalis.                     -efn-