Sunday, 11 May 2014 | 00:00:00 WIB | 633 Pembaca

TNI TAJA PELAYANAN KB DAN KESEHATAN TAHUN 2014

Sumatra Utara

Foto:

PINGGIR-Jelang Hari TNI di Tahun 2014, TNI Manunggal menggelar pelayanan KB dan Kesehatan kepada masyarakat pasangan muda. Sabtu (10/05), TNI yang bermitra dengan BkkbN Provinsi Riau dan BPP&KB Kabupaten Bengkalis dan dibantu oleh IBI, memusatkan kegiatan pelayanan KB dan Kesehatan di areal PT.ADEI wilayah Selatan Kecamatan Pinggir.
 
Seperti yang dikemukakan oleh Danramil 06 Mandau-Pinggir, Kapten Zaenuri, saat ditemui Portal Riau, kegiatan ini kita pusatkan di wilayah PT.ADEI Kecamatan Pinggir, karena kebanyakan para tenaga kerja PT.ADEI merupakan pasangan muda yang produktif. Dan sesuai dengan program kita saat ini, yaitu memberikan pelayana KB dan Kesehatan. 
 
Dengan ber-KB berarti kan dapat menunda, menjarakkan dan menghentikan angka keturunan, dengan demikian dapat menuju keluarga yang bahagia dan sejahtera. Harapannya semoga program ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat menciptakan peningkatan perekonomian masyarakat yang lebih baik juga, ungkap Kapten Zaenuri.
 
Sementara Moh.Isnaeni,SH, perwakilan BkkbN Provinsi Riau yang juga Kabid KB-KR Provinsi Riau, dengan didampingi oleh Kepala UPTBPP&KB Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, Titik Sugiarti, kepada Portal Riau mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka jelang HUT TNI dan juga HUT IBI. Juga melaksanakan program pemerintah dalam rangka mengatur angka pertumbuhan penduduk, pengendalian produksi angka usia subur.
 
Lanjutnya, kita memilih program ini di pusatkan perusahan-perusahan perkebunan, karena para teman pekerja di areal perkebunan menurut data kita, kebanyakan merupakan pasangan muda yang produktif. Selain itu juga program ini kan dapat membantu pihak perusahan menstabilkan pelaksanaan kegiatannya. Tenaga kerjanya pun dapat hidup sejahtera dengan perekonomian yang lebih baik, ungkap Moh.Isnaeni,SH. 

Tampak hadir dalam kegiatan TNI Manunggal memberikan pelayanan KB dan kesehatan kepada seluruh karyawan PT.ADEI tersebut General Manager perkebunan PT.ADEI, Mr.LING.            -efn-