Thursday, 26 July 2018 | 22:55:24 WIB | 111 Pembaca

Cerita Inspiratif : Lewat Konten Drama Korea Herurasliawan Rachmatdia Berhasil Dapatkan JutaanRupiah

Teknologi

Foto: Herurasliawan Rachmatdia

Portalriau.com - PEKANBARU - Berbekal hobi menonton serial drama korea, YouTuber asal Pekanbaru bernama Herurasliawan Rachmatdia atau yang biasa dipanggil Heru sukses mendapatkan 35.970 Subscribers dengan penayangan total 16.579.660. Lewat channel YouTube yang ia beri nama UBR Entertainment itu, dari pantauan Portal Riau berdasarkan situs Socialblade.com, Heru juga berhasil mendapatkan penghasilan 4-7 Juta Setiap bulannya.  

 

“Saya lebih senang disebut konten kreator dari pada YouTuber” kata pria asal Pasir Pengaraian itu, seperti yang tim Portal Riau temui di kediamannya.  “Ya yang paling digemari di channel UBR Entertainment ya itu drama korea, tapi sebenarnya bukan melulu tentang korea. Kadang kami juga review yang lain seperti film, anime, quotes, serta lain-lainlah yang penting menghibur” lanjutnya.

 

Heru sebenarnya sudah membuat channel YouTubenya sejak 2012, namun baru fokus mengisi konten sejak 2017. Mahasiswa STMIK-AMIK Riau ini mengaku bahwa YouTube adalah sarana yang bagus untuk berkreasi. Sejak 2017 mulai konsisten mengupload video ke channel UBR Entertainment, Heru ternyata tidak sendiri, ia ternyata dibantu oleh beberapa orang temannya. “Mulainya itu 2015, tapi masih sangat jarang upload, palingan tiga bulan sekali. Nah di 2017  itu bareng kawan-kawan mulai fokus tuh soalnya ngejar adsense-kan biar punya duit jajan. Channelnya itu sendiri udah saya buat sejak 2012”  Ungkap Heru.

 

Disamping itu, dari tinjauan tim Portal Riau, ternyata Heru juga mempunyai beberapa channel lain yang berada dalam naungan Media yang ia dirikan bernama UBR Media. Namun sayangnya Heru enggan menyebutkan nama dan jumlah Channel lain yang ia miliki selain UBR Entertainment. “Ya ada, beberapa channel lain untuk mebahas topik yang berbeda-beda. Karena disini kami juga sedang membangun media kecil-kecilan bernama UBR Media dan channel-channel YouTube tadi itu dikelola oleh saya dan kawan-kawan untuk menjadi bagian penting dari UBR Media itu” Ujar pria yang menyukasi sastra tersebut.

 

Kedepannya Heru berharap agar dapat lebih matang dalam berkarya di dunia digital yang telah mebuatnya selangkah lebih maju menuju impiannya, dan tidak lupa ia juga menuturakan harapan lain untuk kedepannya lebih banyak konten kreator dari Pekanbaru dan sekitarnya sehingga bisa terbentuk komunitas YouTuber Riau.