Saat dalam Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran

Saat dalam Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran

BENGKALIS - Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Permata Lestari I, terbakar di Pelabuhan BUMD, Jalan Panglima Minal, Gg. Syahbandar II, Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kamis, 23 Mei 2024.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.50 WIB, disaat KMP tersebut bersandar dan sedang dalam proses sejumlah perbaikan.

Berdasarkan informasi, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran KMP Permata Lestari I ini. Namun, dugaan sementara dipicu dari proses perbaikan kapal yang berkaitan dengan pengerjaan pengelasan.

Dari pantauan di lapangan, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, kemudian selang beberapa lama personil pemadam kebakaran menambah satu unit mobil pemadam.

Berdasarkan pengamatan luar, kapal ini mengalami kebakaran di lambung atas, tepatnya area duduk para penumpang dan pusat kontrol nakhoda kapal.

Puluhan pihak Polri dan TNI pun turut berupaya mengevakuasi kejadian ini dan langsung turut mengamankan para pekerja untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan api dapat dipadamkan setelah sekitar 1 jam lebih oleh petugas Damkar Bengkalis.

Terkait kejadian ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkalis, Muhammad Adi Pranoto saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa memang KMP Permata Lestari I ini sedang tidak beroperasi karena dalam proses perbaikan.

"Dan kemudian izin operasionalnya juga sudah berakhir sejak tanggal 12 Mei 2024, sehingga ini akan menjadi bahan evaluasi kita selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk izin operasional berikutnya," ujar Kadishub.

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...