Dalami Dugaan Tipikor, Kejari Kampar Periksa ZN Eks Dirut RSUD Bangkinang

Dalami Dugaan Tipikor, Kejari Kampar Periksa ZN Eks Dirut RSUD Bangkinang

KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar terus mendalami dan melakukan pemeriksaan terkait Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dugaan Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kedokteran dan KB pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Tahun Anggaran 2012.

Ditahapan penyelidikan, sebelumnya beberapa pihak sudah dilakukan pemeriksaan sekitar 8 orang untuk diminta keterangannya.

Adapun pejabat pengadaan, Panitia penerima hasil pekerjaan, PPK dan pihak - pihak yang berkaitan langsung dengan kegiatan pengadaan alat kesehatan yang dimaksud.

Tim Penyidik Kejari Kampar juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang saksi dari Itjen Kemenkes yang dilakukan pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung Bidang Pidana Khusus pada, Jumat (17/09/2021).

Selain itu, untuk kembali melakukan pemeriksaan, Tim Penyidik Kejari Kampar terbang ke Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama Suhadi di Tanjung Pinang.

Adapun, pemeriksaan atas nama Suhadi yang merupakan pemilik PT. Bina Karya Sarana yang dilakukan pemeriksaan di Lapas Kelas II A Tanjung Pinang Kepri.

Dimana, saksi sedang tengah menjalani hukuman di Lapas kelas II A Tanjung Pinang.

Terhadap saksi, tim penyidik melempar pertanyaan sekitar 26 dalam waktu lebih kurang dua jam pada, Rabu (10/11/2021).

Tidak hanya itu, Tim Penyidik Kejari Kampar juga kembali melakukan pemeriksaan saksi yang bertempat di Kejari Batam, dimana kali ini merupakan Eru Rahmadhani selaku Direktur PT. Bina Karya Sarana, pada (11/11/2021).

Dimana, dilakukan pemeriksaan dalam dugaan Tipikor Alkes di RSUD Bangkinang dalam pengadaan Kedokteran dan KB terhadap Direktur PT. Bina Karya Sarana selaku pemenang tender atas nama Eru Rahmadani.

Pemeriksaan dilakukan lebih kurang 4 jam, dan Tim penyidik Kejari Kampar mengajukan 30 pertanyaan kepada saksi.

Dimana, Tim Penyidik Kejari Kampar sebelumnya melayangkan surat pemanggilan terhadap Direktur Eru Ramadani dan Komisaris atas nama Firdaus PT. Bina Karya Sarana.

Namun, Komisaris PT. Bina Karya Sarana tidak hadir memenuhi panggilan tim penyidik, dan akan menjadwalkan pemanggilan ulang.

Selain itu, dari pantauan portalriau.com di gedung Kejari Kampar, kembali melakukan pemeriksaan terhadap Zona mantan Direktur RSUD Bangkinang.

Saat keluar dari Gedung Kejari Kampar, awak media mencoba konfirmasi terkait pemeriksaan tersebut.

Dicecar sejumlah pertanyaan, Zona hanya diam dan bergegas pergi menuju keluar tanpa bicara sambil memegang kepala.

Sementara itu, Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti membenarkan, bahwa pada hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap dr.Zona mantan Dirut RSUD Bangkinang.

"Kita hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Dirut RSUD Bangkinang yang kapasitas pada waktu itu sebangai Dirut di RSUD Bangkinang" kata Amri.

(Edi)

Berita Terkait

Kapolsek Mandau,Ajak Para Wartawan Coffe Morning Bangun Silaturahmi

Duri - Portalriau.com- Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo berdiskusi dalam momen coffe morning dengan para wartawan di Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, Kamis…...

Pertemuan DWP Kabupaten Labuhanbatu Diisi Sosialisasi tentang Kanker

LABUHANBATU, portalriau.com- Pertemuan bulanan Dharmawanita Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Ir. Hj. Diah Aulidan Yusuf Siagian diisi dengan sosialisasi mengenai kanker payudara yang bertajuk "pencegahan, deteksi…...

Program Vaksinasi Belusukan, Sekdakab Labuhanbatu : Berikan yang terbaik untuk Labuhanbatu

Labuhanbatu, portalriau.com- "Tetap berikan yang terbaik untuk kabupaten ini" . Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. saat menghadiri…...

Ungkap Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Muara Jalai, Polres Kampar Gelar Konferensi Pers

KAMPAR – Kapolres Kampar yang di Wakili oleh Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH mengadakan Konferensi Pers tentang penangkapan pelaku Curas (perampokan)…...

Babinsa Koramil 05/Kampar Bantu Warga Ringankan Beban

KAMPAR – Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Serda Sarkawi mengajak masyarakat bergotong royong mendirikan tenda. Kegiatan itu bertempat di Desa Gading Permai, Kecamatan Kampar…...