Disbunnak Keswan Kampar Ajukan 1500 Hektar Program PSR Ke Pusat, Ali Sabri Sampaikan Hal Ini

Disbunnak Keswan Kampar Ajukan 1500 Hektar Program PSR Ke Pusat, Ali Sabri Sampaikan Hal Ini

KAMPAR- Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar terus berupaya untuk menjalankan program - program Dinas sesuai rencana yang sudah memasuki pertengahan pada Tahun 2023 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Disbunak Keswan Kampar, Ali Sabri, bahwa selain program yang ada di APBD, program dari pusat seperti Jalan usaha tani, perbaikan perbaikan rumah kesehatan hewan.

"Kita selalu berkoordinasi dengan pemerintahan pusat untuk mendapatkan Dana, seperti dana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), dana Sarpras dan SDM," kata Ali Sabri saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (16/5/23).

Ia mengemukakan, untuk PSR di tahun 2023 ini sudah mengajukan 1500 Hektar untuk replanting.

"Dimana, syarat 1500 H PSR yang diajukan petani atau kebun kebun rakyat yang sifatnya mandiri, tetapi harus ada induk, apakah itu induknya koperasi atau bentuk kelompok tani," beber Ali Sabri.

Ali juga menambahkan, untuk syarat kedua betul betul harus lahan diluar kawasan. Walaupun dulunya punya sertifikat, ternyata setelah diverifikasi kita ada SK.

"Di SK itu ada Kadis selaku Ketua, Sekretrasi dan anggota tim Verifikasi. Verifikasi itu ketat dilakukan untuk dilakukan verifikasi kembali," ujarnya lagi.

Setelah diverifikasi kembali, lanjut Ali Sabri, dari sejumlah tadi setelah diverifikasi kembali, ada yang masuk dalam kawasan hutan.

"Yang masuk dalam kawasan, itu tidak bisa dilaksanakan. Tapi kita sudah menandatangani surat perjanjian kerjasama untuk hal ini, dan mudah mudahan untuk PSR kita sudah melakukan sosialisasi terhadap KUD KUD," tambah Ali.

Ia juga sudah memanggil Ketua KUD dan Sekretarisnya untuk kesiapan yang wajib menginput data mereka.

"Kegiatannya itu dimulai, dana tersebut masuk ke rekening Ketua Koperasinya, dan kita dinas hanya sifatnya pembinaan," pungkasnya.(Edi)

Berita Terkait

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Lepas Pawai Lilin Waisak 2568

Labuhanbatu , portalriau.com- Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM, bersama Forkopimda melepas Pawai Lilin Waisak 2568, di Yayasan Buddha Jayanti, Jalan…...

Kembali, Calon Jama'ah Haji Labuhanbatu Akan Gunakan Kereta Api Ke Embarkasi Medan

Labuhanbatu, Portalriau.com- Setelah ditandatanganinya MOU atau perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan PT. Kereta Indonesia, resmi calon jama'ah haji asal Labuhanbatu menggunakan transportasi KAI…...

Saat dalam Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran

BENGKALIS - Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Permata Lestari I, terbakar di Pelabuhan BUMD, Jalan Panglima Minal, Gg. Syahbandar II, Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kamis,…...

Asisten 3 Pimpin Rapat Penyusunan SSH

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten 3 Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos., MM. memimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Standart Satuan Harga (SSH) Barang/Jasa kebutuhan Pemerintah…...

Banjir dukungan Pebri Mahmud maju Wakil Bupati mendampingi Suhardiman,Ini kata Praktisi Hukum!".

-Kuantan Singingi,Riau.Kamis-23-Mei-2024 Pemilihan umum kepala Daerah (PILKADA)tidak terasa sudah semakin dekat.Tahapan demi tahapan terus bergulir bahkan Konstalasi politik semakin seru, Khususnya Kabupaten Kuantan Singingi pada…...