Ketua DPRD Kampar Faisal Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses Sidang ll di Sungai Pinang

Ketua DPRD Kampar Faisal Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses Sidang ll di Sungai Pinang

KAMPAR - Sebagian besar masyarakat sangat mengharapkan pembenahan infrastruktur di Desa.

Seperti halnya, Ketua DPRD Kampar, M. Faisal saat melakukan Reses sidang ll Tahun 2024, langsung tampung aspirasi masyarakat di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diusulkan dalam pembahasan APBD Kabupaten Kampar ke depan, Kamis (8/2/2024).

Muhammad Faisal dalam sambutannya mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan reses yang dilaksanakan, dimana seluruh aspirasi masyarakat dapat ditampung untuk direalisasikan dalam pembahasan APBD Kabupaten Kampar. Maka dari itu, dirinya mengaku akan tetap memprioritaskan aspirasi masyarakat yang sudah ditampung pada kegiatan reses yang dilaksanakan.

Penjabat Kepala Desa Sungai Pinang, Paleman, usai kegiatan reses mengatakan, sejauh ini masyarakat Desa Sungai Pinang sangat membutuhkan berbagai persoalan perbaikan infrastruktur desa. Pihaknya mengaku sangat merasa bangga dengan adanya reses, maka keluhan masyarakat dapat didengar langsung oleh Ketua DPRD Kampar.

Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal juga merupakan putera terbaik di Kecamatan Tambang dan tinggal di Sungai Pinang. Meskipun selama ini sudah banyak pembangunan infrastruktur yang sudah direalisasikan di Desa Sungai Pinang, namun masih ada beberapa keluhan masyarakat yang sudah disampaikan kepada Ketua DPRD Kampar untuk ditindak lanjuti, terutama masalah kekurangan jaringan listrik karena banyak masyarakat yang membangun pemukiman baru.

Pihaknya berharap, hal ini dapat segera direalisasikan, sehingga masyarakat dapat merasakan pasokan listrik yang seharusnya diberikan. Pihak desa juga berharap, agar bagaimana meningkatkan UMKM di Desa Sungai Pinang dapat terus dikembangkan, sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat yang dimulai dari pengembangan UMKM yang ada di Desa Sungai Pinang.

Menanggapi masyarakat Desa Sungai Pinang, Muhammad Faisal mengaku akan mengoptimalkan untuk segera ditindak lanjuti. Dimana sebagian besar keluhan yang disampaikan, yaitu masalah infrastruktur, terutama infrastruktur jalan.

Ada beberapa ruas jalan di Desa Sungai Pinang yang nantinya akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan nya pada Agustus mendatang. Dirinya menilai, tidak hanya di Sungai Pinang saja, namun seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar masih banyak yang merasakan kekurangan infrastruktur. Selain itu, peningkatan UMKM, ekonomi, merupakan tantangan agar bagaimana dapat terealisasikan dengan baik. Dirinya menargetkan, akan adakan pelatihan, baik untuk ibu-ibu dan pemuda yang dapat meningkatkan ekonomi di tengah msyarakat.

Muhammad Faisal mengaku, seluruh aspirasi masyarakat yang ditampung melalui reses ini menjadi prioritas untuk pembangunan di Desa Sungai Pinang. (Edi)

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...