Monev WBK/WBBM, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi Kunker di Kejari Kampar

Monev WBK/WBBM, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi Kunker di Kejari Kampar

KAMPAR - Kedatangan Wakil Jaksa Agung (Waja) Republik Indonesia pada kunjungan Kerja (Kunker) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar. Dalam rangka selaku ketua tim pengarah reformasi dan birokrasi kejaksaan, diantara kegiatannya adalah yang terkait pembangunan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Adapun turut hadir pada kunjungan Waja RI Setia Untung Arimuladi, Kajati Riau Jaja Subagja, Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi Kejaksaan Agung RI Yudi Triadi, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Robinson Sitorus, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Rahardjo Budi Kisnanto, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau Tri Joko.

Turut juga hadir pada kesempatan itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar diwakili Kompol Hadi Purnama, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Riska Widiyana.

Pada kunjungannya, ke Kejari Kampar untuk memonitor dan mengevaluasi, dimana sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur dalam membangun integritas.

"Hari ini kehadiran saya datang ke Kejari Kampar, memonitor dan mengevaluasi apakah yang sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur dalam membangun integritas, kemudian fasilitas, sinergitas antara bidang dan antara seksi yang juga kita evaluasi," ujar Untung saat dikonfirmasi awak media, Selasa (26/10/21).

Lebih lanjut, Waja Untung mengatakan, bahwa termasuk juga tadi kita lihat peresmian fasilitas ibadah Masjid dan sebahagian, dimana sebagai sarana untuk penunjang kegiatan perkantoran.

"Insya Allah rekan - rekan Kejari Kampar diberikan semangat, bahwa saat ini sedang dilakukan penilaian external oleh tim Menpan/RB, jadi kita mensuport dan mendukung semoga Kejari Kampar mendapat predikat sebagai satuan kerja pembangunan zona integritas WBK/WBBM," ujar Untung.

Dimana, ini perlu dukungan dari insan pers juga (Forwaka) Kejari Kampar yang selalu memonitor dan mempublikasikan berbagai kegiatan.

"Setidaknya, dengan berita - berita yang disampaikan oleh rekan - rekan media secara objektif akan menunjukan kepercayaan publik, terutama di Kabupaten Kampar," tambah Untung.

Jika ada, sambungnya, komunikasi antara jajaran Kejaksaan dan rekan - rekan media, kontribusi pemberitaannya dapat menunjang dan meningkatkan publik tas Kejari Kampar.

Adapun pada kegiatan itu, sekaligus peresmian Masjid Ar - Rahman, yang diberikan nama langsung oleh Waja.

"Kebetulan saya melakukan kunjungan kerja, dan Kajari Kampar meminta saya untuk meresmikan Masjid, karena ini merupakan tempat ibadah supaya kita dapat pahala semua yang kita hadir disini," ujar Untung yang pernah menjabat Kajati Riau itu.

Tentu, katanya, melihat pembangunan yang sudah selesai yang merupakan hibah dari pemerintahan daerah, pungkasnya.

(Edi)

Berita Terkait

Kejari Kampar Berikan Penyuluhan Hukum di SMPN 2 Bangkinang Kota

KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum di SMP N 2 Bangkinang Kota tentang "Kenali dan Taat Hukum, Jauhi Hukuman" di…...

Kajari Kampar Arif Budiman Bersama Bupati Kampar, Pasang Plang di Wisma Dian Bangkinang

KAMPAR - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melakukan pemasangan plang nama Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Kampar di…...

Bupati Bengkalis Resmi Ditutup, Inilah Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis

BATHIN SOLAPAN, portalriau.com-. | Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar selama sembilan hari resmi ditutup. Kecamatan Bengkalis menjadi juara umum,…...

Dalami Dugaan Tipikor, Kejari Kampar Periksa ZN Eks Dirut RSUD Bangkinang

KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar terus mendalami dan melakukan pemeriksaan terkait Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dugaan Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kedokteran dan KB pada…...

Eks Kepala Dinkes Kampar HL Diperiksa Kejari Kampar

KAMPAR - Untuk mengungkap kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kedokteran di Dinas Kesehatan Kabupaten tahun anggaran 2013, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar…...