Terkait Kosongnya Stock Vaksin, Bupati Meranti Kecewa Terhadap Kinerja Tim Gugus Tugas Provinsi Riau

Terkait Kosongnya Stock Vaksin, Bupati Meranti Kecewa Terhadap Kinerja Tim Gugus Tugas Provinsi Riau

Meranti, Portalriau.com-Ditengah gencar-gencarnya Pemkab. Meranti melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi warganya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko widodo, justru tidak diiringi dengan kinerja yang baik dari Tim Gugus Tugas Provinsi Riau dengan menyediakan stock Vaksin yang cukup, akibatnya Pemkab. Meranti tidak dapat lagi melaksanakan Vaksinasi karena kehabisan stock.

Kondisi ini membuat kecewa Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, yang lantas mempertanyakan kinerja dari Tim Gugus Provinsi Riau dalam mendukung penanganan Covid-19 dinegeri Lancang Kuning.

Bupati Adil menilai habisnya Stock Vaksin Covid-19 tak terlepas dari kinerja Tim Gugus Tugas Provinsi Riau yang "amburadul".

"Sesuai intruksi Presiden kita diminta untuk mengejar target Vaksinasi kepada warga, namun jika kondisi begini tentu tidak akan berhasil artinya kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi "amburadul", jelasnya kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Amburadul menurut Bupati akibat dari ketidakmampuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau dalam meloby pusat untuk mengalokasikan Vaksin yang cukup untuk Riau.

Sebab dari keterangan Tim Gugus Tugas Kepulauan Meranti dalam hal ini Kadiskes Misri didampingi Jubir Covid-19 Fachri, untuk mencukupi Vaksin Covid-19 di Meranti pihaknya telah beberapa kali mengusulkan permintaan penambahan Vaksin melalui Sistem Managemen Diatribusi Vaksin (SMDV). Namun jumlah yang diberikan jauh dari harapan.

"Kemarin kita ngusulkan 700 Dosis yang kita dapat hanya 100, dan saat minta penambahan 500 lahi kembali dikirim 100 akibatnya kita kehabisan stock Vaksin padahal masih banyak warga yang belum melakukan Vaksinasi," jelas Fachri.

Dan ternyata dari informasi yang diperoleh awak media, kehabisan stock Vaksin Covid-19 bukan hanya terjadi di Kabupaten Meranti tapi hampir disemua Kabupaten Kota termasuk Pekanbaru artinya memang kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau layak dipertanyakan.

Jika kekosongan stock Vaksin ini berlangsung lama, Bupati H.M Adil khawatir akan berdampak pada meningkatnya kasus positif Covid-19 di Meranti yang kini penanganannya sudah cukup baik.

"Kita takutkan jika kebutuhan Vaksin ini tidak dapat dipenuhi akan menyebabkan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Meranti, apalagi daerah kita merupakan pintu masuk dan berbatasan langsung dengan negara tetangga," ujar Bupati.

Dan Bupati H.M Adil menegaskan jika terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Meranti akibat masih banyaknya warga yang belum di Vaksin jangan menyalahkan daerah.

"Jika terjadi peningkatan kasus positif di Meranti jangan salahkan daerah tapi Provinsi harus bisa instrospeksi diri, kami didaerah sudah sangat serius menangani kasus Covid-19," pungkasnya. (Am) .

Berita Terkait

Kapolda : Mutasi Merupakan Dinamika Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Polri

PEKANBARU - Portalriau.com-- Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolres jajaran di Aula…...

Cukup Bayar SPP, Langsung Bisa Kuliah di Universitas Lancang Kuning (Unilak)

Pekanbaru-Portalriau.com - Dalam rangka hari ulang tahun Provinsi Riau ke-64 dan Dirgahayu RI ke-76, Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin…...

Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu Lakukan Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19

Labuhanbatu, portalriau.com-Tim tugas kabupaten labuhanbatu terdiri dari intansi TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan rapat kordinasi penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, diruang Data dan…...

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)

Labuhanbatu, portalriau.com- Berdasarkan surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor B.1225/Setmen/D.PHA.5/TK.05/7/2021 perihal Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 yang dilaksanakan secara daring…...

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Terapkan (PPKM) Level 3 kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha

Labuhanbatu, portalriau.com- Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.54/31/INST/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko…...