Bupati Rohil Lepas Atlet Wushu Ikuti Selekda Porwil Riau

Bupati Rohil Lepas Atlet Wushu Ikuti Selekda Porwil Riau

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melakukan pelepasan untuk memberangkatkan official dan atlet wushu Rohil yang akan bertanding di Pekanbaru mengikuti seleksi daerah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Provinsi Riau, Kamis (20/7) di mess Pemda Rohil.

Pertandingan Selekda Porwil Riau tersebut, dijadwalkan mulai Jumat besok sampai hari Minggu pekan ini di Pekanbaru. Bupati Rohil mengharapkan, atlet wushu yang dikirim ini dapat meraih prestasi agar bisa mengharumkan nama daerah Rokan Hilir.

"Secara resmi, dengan ini saya lepas keberangkatan kontingen Wushu Rohil. Semoga atlet kita diberikan kemenangan dalam pertandingan nanti," ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan serta pola makan dan tidur yang sehat agar saat bertanding memiliki stamina kuat. Sehingga diharapkan, saat bertanding bisa meraih kemenangan.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada Official untuk memperhatikan dan menjaga para atlet yang akan bertanding. Bupati berharap jika ada hal yang urgent agar segera dilakukan koordinasi dengan KONI Rohil.

"Atlet wushu kita ini merupakan atlet kebanggaan Rokan Hilir karena dalam beberapa pertandingan terakhir banyak meraih medali. Saya berharap saat bertanding tetap menjaga sportifitas dan menjaga nama baik daerah," papar Afrizal Sintong.

Sementara itu, Ketua KONI Rohil Syamsuri menjelaskan, adapun Atlet Wushu yang dikirim sebelumnya pada Kejurda 2023 pernah meraih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Selain itu juga pernah mendapatkan 1 perunggu pada Kejurnas di Surabaya.

"Kita berharap dukungannya dan doa kepada semua pihak, agar atlet kita semakin menunjukkan prestasinya. Dan kita harapkan dari Selekda Porwil ini atlet wushu Rohil bisa ikut bertanding pada PON mendatang di Sumut," pungkasnya. (***)

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...