Diakhir Jabatan, Bupati Afrizal Sintong Minta Penghulu Jangan Tinggalkan Masalah di Desa

Diakhir Jabatan, Bupati Afrizal Sintong Minta Penghulu Jangan Tinggalkan Masalah di Desa

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menegaskan kepada Para Kepala Desa (Penghulu) di Daerah itu agar menyelesaikan seluruh persoalan yang ada di Kepenghuluan masing-masing menjelang akhir masa jabatan mereka.

Hal ini disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, saat memberikan materi pada acara Rapat Pejabat Pemerintah Daerah Tentang Percepatan Penyelesaian Batas Kelurahan dan Kepenghuluan Se-kabupaten Rohil, Senin (24/7) di Gedung Pertemuan H.Misran Rais, Bagansiapiapi.

"Menjelang akhir masa jabatannya, kepada Datuk Datuk penghulu tolong Selesaikan seluruh pekerjaannya," Pesan Bupati.

Bupati mengatakan, Setelah tidak menjabat, pihaknya tidak ingin para Penghulu meninggalkan banyak permasalahan yang tidak terselesaikan di Kepenghuluan masing-masing, yang akan menjadi permasalahan bagi Penghulu selanjutnya.

"Jangan tinggalkan benang kusut, yang akan menjadi beban berat bagi Penghulu yang akan menjabat nantinya," ucap Bupati Afrizal.

Diakui Bupati, menjadi seorang Datuk Penghulu merupakan pekerjaan yang sangat berat, karena Benyak persoalan persolan yang dihadapi di kepenghuluan, terutama persoalan tapal batas dan hutan kawasan.

"Untuk itu mari kita saling berkoordinasi dan bersinergi agar permasalahan permasalahan itu bisa terselesaikan," kata Afrizal Sintong.

Pada acara itu, Bupati membuka kesempatan berdialog dengan para peserta yang terdiri dari camat dan Datuk penghulu untuk menyampaikan permasalahan diwilayah pemerintahan masing-masing.

Pada acara Dialog tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, Setda Rohil Fauzi Erizal, Asisten I Ferri H. Paria dan Kadis PMD Rohil, Yandra.

Tampak hadir antara lain Forkopimda Rohil, para kepala OPD setempat, para Camat, Penghulu dan para undangan lainnya. (***)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...