Syukuran  Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga

Syukuran Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga

ROKAN HILIR, 20 Februari 2024 — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menggelar doa bersama dan syukuran dalam rangka Tajak Sumur Migas Non Konvensional (MNK) Kelok DET-1 di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Senin (19/2/2024).

Dalam agenda tersebut, PHR bersama SKK Migas Sumbagut juga menggandeng mitra kerja dari PT Elnusa Tbk dan PT PP (Persero) Tbk dengan menyerahkan bantuan sembako sebanyak 215 paket kepada masyarakat di sekitar area operasi. Kolaborasi ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dengan berbagi berkah kepada warga.

Bupati Rokan Hilir melalui Camat Tanah Putih, Emelda S.Pd menyampaikan apresiasi kepada PHR dan mitra kerjanya atas kepedulian terhadap masyarakat tersebut.

“Bantuan dari PHR ini sangat berguna bagi warga. Alhamdulilah terima kasih atas kepeduliannya dan semoga operasi PHR berjalan lancar guna mencapai target-target migas yang diharapkan,” ujar Camat.

Ia menambahkan, bahwa PHR selain fokus pada operasinya juga turut memperhatikan masyarakat di sekitar area operasi.

Mewakili manajemen, Manager External Communications & Stakeholder Relation (ECSR) North PHR, Rudi Arief berharap, melalui kegiatan doa bersama ini, operasi PHR dapat terus berjalan dengan lancar dan terus berkontribusi terhadap ketahanan energi nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap jajaran Pemkab Rohil dan seluruh masyarakat atas dukungannya dalam operasi migas ini. Sehingga PHR dapat beroperasi dengan lancar dan selamat untuk mendukung pemerintah dalam target 1 juta barel per hari pada 2030,” kata Rudi.

Ia menambahkan, bahwa perlunya dukungan dan doa dari seluruh pemangku kepentingan untuk kesuksesan operasi migas, agar tentunya manfaatnya secara luas turut dirasakan oleh masyarakat.

Di sisi lain, PHR WK Rokan terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan produksi dan menambah cadangan migas nasional lewat program eksplorasi pengeboran MNK. Bersama dengan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), komitmen ini diperkuat dengan telah dilakukannya tajak sumur eksplorasi MNK kedua di WK Rokan yaitu sumur Kelok DET-1 tersebut.

Tajak sumur MNK yang kedua tersebut berhasil dilakukan PHR bersama Pertamina Drilling di Sumur Kelok pada 14 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Pekerjaan ini dilakukan lebih cepat dari target. Tajak Sumur Eksplorasi MNK tersebut menggunakan Rig Pertamina Drilling, tepatnya Rig PDSI #42.3/N1500-E yang berukuran besar dengan tenaga 1.500 horsepower (HP). Ini merupakan rig cyber dengan teknologi terkini dengan rencana kedalaman pengeboran mencapai hingga 8.188 kaki.***

Caption: PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menggelar doa bersama, syukuran dan menyalurkan sembako kepada warga atas terselenggaranya Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...