Petugas PPDP Pinggir Siap Laksanakan Coklit Di Lapangan Sesuai Protokol Kesehatan

Petugas PPDP Pinggir Siap Laksanakan Coklit Di Lapangan Sesuai Protokol Kesehatan

Pinggir-portalriau.com- Sebanyak 152 orang petugas pemutakhiran data pemilih ( PPDP) se Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis sejak 15/7 hingga 13 Agustus siap melaksanakan tugas dilapangan melakukan pencocokan dan penelitian ( Coklit) terhadap data pemilih di masing-masing wilayah kerjanya sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pendemi-19 ini.

Hal itu dikatakan Ketua PPK Kecamatan Pinggir Zulkifli usai melaksanakan apel serentak  Sabtu (28/7/20) di halaman kantor Camat Pinggir.Apel dihadiri seluruh PPDP dan juga PPK kecamatan Pinggir dan juga dari KPU Bengkalis Anggi Ramadhan yang bertindak sebagai pembina upacara.

Zulkifli mengatakan bahwa tugas PPDP  melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih untuk pilkada  2020 ini di masing-masing wilayah kerjanya .

" Dalam melaksanakan tugasnya di lapangan petugas dilengkapi dengan APD .Dan bahkan seluruh petugas sudah melaksanakan rapid test.Jadi masyarakat jangan ragu menerima kehadiran petugas PPDP ke rumah warga.,", Kata Ketua PPK Kecamatan Pinggir.

Setiap petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya  masker, sarung tangan, hand sanitizer, pelindung wajah (face shield), Thermogun, Disinfektan. "Perlengkapan pelindung diri tersebut, tidak lain untuk menunjang kerja-kerja petugas pemilihan terutama yang bertatap muka langsung dengan masyarakat,", imbuhnya dengan harapan semuanya berjalan dengan lancar.

Usai apel para PPDP bersama PPK Kecamatan Pinggir melakukan coklit perdana ke rumah anggota DPRD Bengkalis  H Asmara dan kenudian ke rumah Al Azmi.Dan tidak ketinggalan ke rumah Kepala Desa Muarabasung Akhyar Mukmin.

" Kita sangat appresiasi kegiatan PPK dan PPDP Kecamatan Pinggir ini.Dengan kegiatan ini kita harapkan tidak ada lagi warga yang tidak terdata dalam daftar pemilih kepala daerah nantinya.,", Kata H Asmara usai petugas melakukan Coklit di rumahnya.

Sementara itu anggota DPRD Bengkalis Al Azmi menyampaikan  terima kasih atas kehadiran petugas PPDP dan PPK ke rumahnya.

" Semoga pertemuan menjadi amal baik dan mudah mudahan  datanya autentik.Kita harapkan petugas dapat bekerja maksimal sehingga  memperoleh data yang akurat.Jangan ada lagi warga yang tidak terdata lagi .Melalui kegiatan ini semua warga yang sudah berusia 17 tahun keatas  dapat memberikan hak pilihnya pada pilkada Bengkalis nantinya .,", Harap Al Azmi yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis ( Jon)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...